Karier Kekinian, Menikmati Hobi dan Dapat Bayaran!

Karier Kekinian, Menikmati Hobi dan Dapat Bayaran!

Naviri Magazine - Cara mudah untuk bisa menikmati pekerjaan adalah jika kita mencintai pekerjaan yang kita lakukan. Kalau kita mencintai suatu aktivitas tertentu, kita pasti akan senang melakukannya, bahkan ingin terus melakukannya. Itulah pekerjaan ideal yang didambakan setiap orang. Yaitu pekerjaan yang membuat pelakunya merasa senang, karena merasa tidak sedang bekerja!

Adakah pekerjaan semacam itu? Ada, jika kamu bekerja di bidang hobi yang kamu sukai. Kalau kamu punya hobi melukis, misalnya, kamu akan senang melakukannya. Kalau dari melukis itu kamu bisa mendapatkan penghasilan, kamu pun tentu akan bertambah senang. Bisa dibilang, itulah karier kekinian. Yaitu karier yang dibangun dari kesukaan, namun mendatangkan penghasilan.

Yang lebih menyenangkan, karier semacam itu tidak mempersyaratkan macam-macam, semisal ijazah perguruan tinggi dan segala macam. Yang dibutuhkan hanya passion, atau kesenangan seseorang pada sesuatu. Karenanya, meski masih kuliah, kamu juga bisa memulainya. Jika kamu ingin mencoba karier semacam itu, berikut beberapa ide yang mungkin bisa kamu lakukan.

Wirausaha

“Milenial menikmati banyaknya kesempatan untuk memulai bisnis yang mereka passionate,” ujar Heret Frasthio, pendiri Elders Company.

Buat yang belum tahu, Heret Frasthio adalah pemilik usaha yang membuat motor modifikasi serta peralatan bermotor, seperti yang digunakan Presiden Joko Widodo, lewat motor chopper berwarna emas.

Kalau kamu ingin mengikuti jejak Heret, kamu bisa membuat sebuah bisnis dari satu hal yang disukai. Entah berhubungan dengan dunia otomotif, makanan, atau fashion, atau lainnya.

Konten kreatif

Bisa dibilang, bidang ini adalah wadah yang tepat buat yang ingin unjuk gigi, sekaligus mendapatkan uang dari hal yang sudah kamu lakukan. Ada banyak hal yang bisa kamu explore dari bidang ini.

Buat kamu yang tertarik dengan dunia visual, kamu bisa menjadi ilustrator seperti Diela Maharani, yang sudah berkolaborasi dengan banyak perusahaan ternama seperti Instagram.

Fotografi

Buat sebagian orang, fotografi adalah hobi. Namun, tidak ada salahnya jika hobi bisa memberi kamu gaji, kan? Sekarang sudah banyak tempat yang bisa jadi wadah untuk memamerkan karya terbaik kamu. Platform online seperti blog dan forum, adalah tempat yang cocok untuk belajar.

Buat yang tertarik dengan dunia musik, kamu bisa menjadi fotografer panggung atau fotografer artis atau musisi tertentu. Tidak cuma bisa bikin kamu menjalani hobi, kamu juga akan menerima gaji.

Gaming

Bisa dibilang, gaming jadi salah satu industri yang seksi, tak cuma di Indonesia, tapi juga di dunia. Buktinya, ada banyak gamer atau YouTuber gaming yang punya penghasilan besar.

Sekarang, gaming bukan sebatas hobi untuk mengisi waktu luang. Sebab, kini mulai banyak turnamen eSports yang cukup sering diadakan di Indonesia, dan menawarkan hadiah prestisius bagi para pemenangnya. Saking seksinya sektor ini, eSports dikabarkan akan menjadi salah satu pertandingan ekshibisi di ajang Asian Games yang bakal digelar Agustus nanti.

So, kapan lagi, kamu bisa nge-game tanpa perlu takut dimarahi orang tua, plus dapat hadiah besar?


Related

Career 4005386103908597

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item