Kisah Orang Aneh yang Mendirikan Negara Sendiri

Kisah Orang Aneh yang Mendirikan Negara Sendiri

Naviri Magazine - Kevin Baugh adalah seorang warga Amerika Serikat. Pada 26 Mei 1977, dia mendirikan negara sendiri, yang ia namai Republik Molossia. Pendirian negara itu dimulai ketika ia membeli lahan seluas 58 kilometer persegi di wilayah Nevada, AS. Bersamaan dengan itu, Kevin Baugh mendeklarasikan diri sebagai presiden negara bentukannya.

Di negara tersebut, Kevin Baugh membangun rumah megah yang ia sebut rumah kepresidenan, lengkap dengan halaman depan dan belakangnya.

Di sekitar tempat itu ia sering berkeliaran dengan gaya seorang diktator, mengenakan seragam militer, dan berkacamata hitam besar. Dia menyebut negara mini buatannya itu sebagai hobi, dan membuat situs khusus untuk negaranya, beralamat di http://molossia.org.

Selain membangun negara sendiri, orang unik itu juga mengklaim satu titik di Samudera Pasifik sebagai miliknya, ditambah area seluas 49.881 mil persegi di planet Venus juga sebagai wilayah negaranya.

Meski telah memiliki “negara” sendiri, namun dia tetap membayar pajak sebagai warga negara Amerika kepada pemerintah Amerika. Untuk hal itu, dia menyebut pajak tersebut sebagai “sumbangan ke luar negeri”.

Baca juga: 7 Negara dengan Usia Paling Tua di Dunia

Related

World's Fact 6732972504727272788

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item