Kisah Pembantaian Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Kisah Pembantaian Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Naviri Magazine - Ada film berjudul Hotel Rwanda, yang diangkat dari kisah nyata yang benar-benar terjadi di Rwanda. Film itu memperlihatkan bagaimana manusia bisa menjadi sangat kejam sekaligus keji dan tak berperikemanusiaan.

Film itu mengisahkan genosida di Rwanda, ketika 10.000 pengungsi Suku Tutsi berkumpul di Gereja Nyamata. Mereka berpikir bahwa gereja adalah tempat yang suci sekaligus aman. Namun kenyataan tak seperti yang mereka pikirkan.

Ekstremis-ekstrimis Hutu datang dan membantai mereka tanpa ampun. Sekitar 10 ribu pengungsi tewas di dalam dan di luar gereja, dan pembantaian ribuan orang itu hanya butuh 5 jam. Nyaris tidak ada yang selamat dalam pembantaian berdarah itu, selain beberapa wanita yang sudah diperkosa puluhan kali.

Selain film berjudul Hotel Rwanda, film lain yang juga mengangkat kasus pembantaian kejam ini adalah Sometimes in April dan Shooting Dogs.

Baca juga: Kisah dan Sejarah Diskriminasi Ras di Amerika Serikat

Related

World's Fact 847013620235093209

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item