Unik dan Kreatif, Lapangan Sepakbola Ini Terapung di Laut

Unik dan Kreatif, Lapangan Sepakbola Ini Terapung di Laut

Naviri Magazine - Bagaimana rasanya bermain bola di atas laut? Tentu tak terbayangkan, karena selama ini kita biasa bermain bola di darat. Kenyataannya, permainan sepak bola memang biasa dilakukan di darat, karena lapangan sepak bola pun biasanya di darat.

Tetapi, ternyata, ada lapangan sepakbola yang terapung di atas laut. Karenanya, bermain bola di lapangan itu sama artinya bermain bola di atas laut. Lapangan sepakbola yang unik itu berada di Thailand, tepatnya di Pulau Koh Panyi, Provinsi Phang Nga.

Majalah TIME, di akun Instagram resminya, menyebutkan lapangan sepakbola terapung merupakan salah satu pemadangan terbaik di dunia. Dan menyebutkan tempat itu patut dikunjungi.

Bahkan, media terkenal Inggris, Metro, menyebut lapangan terapung itu merupakan lapangan sepakbola terindah di dunia.

Lapangan sepakbola terapung itu dibangun oleh nelayan lokal yang sangat suka bermain sepakbola. Karena wilayahnya minin daratan yang rata, maka terpikir untuk membangun lapangan sepakbola terapung di atas laut.

Dari foto yang unggah TIME, tampak anak-anak yang ingin bermain sepakbola harus menggunakan perahu untuk sampai ke lapangan terapung itu.

Bahkan, kini lapangan terapung itu dipakai untuk tempat latihan klub sepakbola Panyee FC.

Baca juga: Di Armenia, Permainan Catur Masuk Kurikulum Nasional

Related

World's Fact 6106441591620905408
item