Penemuan Makhluk Misterius Seperti Balon Raksasa di Laut

Penemuan Makhluk Misterius Seperti Balon Raksasa di Laut

Naviri Magazine - Lautan memiliki kawasan yang lebih luas dibanding daratan. Karenanya, berbagai hal atau benda aneh juga sering terlihat di laut, tak kalah banyak dengan yang ditemukan di darat. Salah satunya adalah makhluk misterius yang menyerupai balon raksasa, yang mengambang di laut.

Sepasang nelayan Australia terhenyak melihat sebuah benda berbentuk bola raksasa mengambang di lepas pantai Australia Barat. Saat kejadian, Mark Watkins dan ayahnya sedang memancing sejauh 25 mil laut (sekitar 46 km) dari Bunbury di selatan Perth, Australia.

Dikutip dari Daily Mail, laporan The West Australian menyebutkan bahwa pada awalnya Mark Watkins (36) mengira benda itu sebuah perahu atau balon udara, yang terhempas ke laut.

Namun demikian, setelah diperiksa lebih dekat, mereka menyadari bahwa benda tersebut adalah bangkai seekor paus yang sudah menggembung. Kata Watkins kepada harian tersebut, "Perutnya sudah dipenuhi gas, sehingga menggembung besar sekali. Ketika kami mendekatinya, kami menyadari bahwa benda itu bangkai karena baunya."

Watkins kemudian mengambil sejumlah foto yang menunjukkan bangkai paus mati itu, sesaat sebelum meletus. Kulit hewan itu sudah sangat meregang, sehingga tampak semburat merah muda.

Para nelayan kawakan itu mengaku belum pernah melihat yang seperti ini. Ketika menceritakan kepada rekan-rekannya, mereka ditanyai tentang keberadaan hiu yang mencabik-cabik bangkai tersebut.

Menurut Watkins, ada seekor hiu sepanjang 4 meter berada dekat perahunya saat itu. Ketika sedang kembali menuju pantai, mereka menyaksikan ada bagian besar bangkai itu yang sudah tercabik, dan bangkainya sudah kempis.

Sebagai catatan, ada beberapa jenis paus yang memang lazim melewati bagian tenggara Australia untuk migrasi. Paus bungkuk sering terlihat di kawasan itu, mulai dari Juni hingga Agustus setiap tahun.

Baca juga: Australia di Bawah Ancaman Teror Aneh yang Mengerikan

Related

World's Fact 4949034428820900139

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item