10 Orang dengan Kemampuan Paling Mengagumkan di Dunia

 10 Orang dengan Kemampuan Paling Mengagumkan di Dunia

Naviri Magazine - Menjadi dokter bedah adalah pekerjaan sekaligus tugas yang sulit dan rumit. Karenanya, tidak setiap orang bisa menjadi dokter bedah. Mereka yang mampu memiliki pekerjaan itu umumnya para dokter yang telah melewati proses pendidikan dan pembelajaran bertahun-tahun, sehingga usianya pun sudah sangat matang ketika akhirnya mendapat pekerjaan sebagai dokter bedah.

Bagaimana kalau ada anak berusia 7 tahun, tapi sudah mampu menjadi dokter bedah? Pasti mengagumkan! Adakah anak mengagumkan seperti itu? Jawabannya ada. Berikut ini adalah sepuluh orang yang memiliki kemampuan sangat mengagumkan, yang pasti akan membuat kita takjub.

Kim Ung Yong: 
Manusia dengan IQ tertinggi di dunia

Lahir pada tahun 1962, Kim Ung Yong dinobatkan sebagai manusia jenius di dunia. Pada umur 4 tahun, dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea, Jerman, dan Inggris. Pada umur 5 tahun, ia mampu memacahkan masalah pada soal kalkulus.

Ia  juga mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records sebagai "Highest IQ" atau pemilik IQ tertinggi di dunia, yaitu 210.

Gregory Smith: 
Mendapatkan penghargaan Nobel pada usia 12

Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith meraih Nobel Perdamaian pada usia 12 tahun, berkat usahanya dalam mendirikan International Youth Advocates, perkumpulan orang muda seluruh dunia. Ia pernah bertemu langsung dengan Presiden Bush, juga Mikhail Gorbachev.

Akrit Jaswal: 
Menjadi dokter bedah pada usia 7 tahun

Julukan "anak terpandai di dunia" telah melekat pada Akrit Jaswal, seorang anak dari India. Ia mengejutkan publik, ketika pada umur 7 tahun melakukan pembedahan pada seorang gadis lokal di tempatnya. Gadis itu menderita luka bakar di tangan hingga jemarinya saling menempel, dan Jaswal melakukan pembedahan hingga jemari gadis itu bisa terbuka seperti semula.

Saat ini, Akrit Jaswal tercatat sebagai dokter paling muda di dunia. Ia diterima di universitas pada usia 11 tahun.

Cleopatra Stratan: 
Penyanyi berusia 3 tahun dengan banyak penggemar

Lahir pada 6 Oktober 2002 di Chisinau, Cleopatra Stratan adalah pencatat sejarah di industri musik sebagai penyanyi. Dengan album yang dirilis pada 2006, La vĂ¢rsta de trei ani ("pada usia 3"), dia menjadi artis cilik yang tampil di atas panggung dengan ribuan penggemar. Dia juga menerima penghargaan MTV Award sebagai artis termuda yang mencetak hit.

Aelita Andre: 
Pelukis profesional di usia 2 tahun

Anak kelahiran Australia ini baru berumur dua tahun, namun sudah menunjukkan kehebatannaya. Ia memiliki gedung pertunjukan untuk karya-karya abstraknya.

Pada mulanya, Mark Jamieson, direktur Brunswick Street Gallery di Melbourne's Fitzroy, tertarik melihat foto lukisan Aelita Andre. Dia menginginkannya bergabung dalam grupnya, dan berencana menggelar pertunjukan khusus untuk lukisan-lukisannya.

Ketika undangan telah dibuat, ia baru menyadari bahwa Aelita adalah anak yang masih berumur 22 bulan. Namun ia tetap melanjutkan pertunjukannya.

Saul Aaron Kripke: 
Mengajar di Harvard saat masih SMA

Saul Aaron Kripke lahir di New York, dan tumbuh dewasa di Omaha pada era 1940-an. Saat kelas empat, ia sudah menguasai aljabar. Saat akhir SD, ia sudah bisa geometri, kalkulus, dan filsafat. Saat SMA, ia memperoleh surat dari Harvard agar melamar sebagai dosen, namun ibunya menyuruhnya untuk menamatkan sekolahnya dahulu.

Atas prestasinya yang luar biasa, Kripke mendapat penghargaan Schock Prize, atau Nobel Filosofi.

Michael Kevin Kean: 
Lulus kuliah pada umur 10 tahun

Michael Kevin Kean lahir pada 1984, dan menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun, serta tercatat sebagai sarjana termuda. Ia mengajar di universitas pada usia 17 tahun.

Namanya semakin mencuat, kala dia memenangkan sebuah kuis online. Pada 2006, dia mencapai final di acara perebutan Gold Rush, permainan menguji/teka-teki, dan menjadi pemenang pertama yang mendapat hadiah 1 juta dollar.

Fabiano Luigi Caruana: 
Menjadi Grandmaster catur pada usia 14

Fabiano Luigi Caruana adalah anak berwarganegara Amerika dan Italia. Pada tahun 2007, ia memperoleh Grandmaster-nya saat berusia 14 tahun 11 bulan 20 hari. Sejarah pun mencatat namanya sebagai Grandmaster catur termuda di dunia.

Pada April 2009, ia memperoleh Elo rating 2649 saat usianya masih di bawah 18 tahun, membuatnya sebagai pemilik ranking terbanyak, sebelum usianya genap 18 tahun.

Willie Mosconi: 
Pemain biliar profesional pada usia 6 tahun

Willie Mosconi berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Ayahnya seorang pemilik tempat biliar, namun tidak mengizinkan Willie main biliar. Anak itu pun sering berimprovisasi dengan gagang sapu milik ibunya. Akhirnya, sang ayah melihat bakat anaknya, dan sejak itu Willie Mosconi sering mengalahkan orang-orang yang lebih tua darinya.

Antara tahun 1941 dan 1957, Willie Mosconi memenangkan BCA World Championship selama 15 kali tanpa pernah kalah satu kali pun. Ia membuat berbagai trik, membuat banyak rekor, dan membuat biliar menjadi olahraga yang terkenal.

Elaina Smith: 
Penyiar radio berusia 7 tahun

Saat usianya masih 7 tahun, Elaina telah menjadi penyiar radio dengan banyak pendengar yang melebihi umurnya. Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan kepada para pendengarnya. Bagaimana caranya memutuskan pacar, bagaimana cara membina hubungan yang harmonis, dan  lain-lain.

Baca juga: 50 Orang Paling Pintar di Dunia

Related

Inspiration 8695687391116504797

Recent

item