Waduh, Ponsel Tertinggal Dalam Perut Setelah Operasi

Waduh, Ponsel Tertinggal Dalam Perut Setelah Operasi

Naviri Magazine - Ketika operasi dilakukan sebagai tindakan medis, dokter melakukan pembedahan, tergantung pada bagian tubuh yang akan dioperasi. Dalam proses itu, kadang ada kecelakaan berupa tertinggalnya benda-benda di dalam perut pasien, setelah operasi selesai dilakukan. Meski mungkin terdengar ngeri, hal-hal semacam itu cukup sering terjadi.

Pada 2015 lalu, misalnya, sebuah ponsel tertinggal di dalam perut seorang pasien yang menjalani operasi sesar. Peristiwa yang mungkin aneh tapi tragis itu terjadi di Yordania.

Hanan Mahmoud, seorang wanita, baru saja selesai menjalani operasi sesar di salah satu rumah sakit swasta di Amman. Namun, entah bagaimana caranya, ponsel dokter kandungan yang menangani operasi tersebut jatuh dan masuk ke perut Hanan tanpa disadari.

Ihwal benda asing di tubuh Hanan pertama diketahui oleh sang ibu. Mengutip Gulf News, sang ibu melihat perutnya bergetar tak lama usai ia keluar dari rumah sakit. Adanya benda asing membuat Hanan kesakitan. Hanan lalu dibawa ke rumah sakit Al Bashir. Setelah diperiksa, dokter rumah sakit tersebut memutuskan untuk mengoperasi Hanan dan mengangkat ponsel di dalam perutnya.

Kasus Hanan sampai ke telinga para anggota parlemen. Mereka menuntut pemerintah menindaklanjuti kasus itu serta mengambil keputusan untuk rumah sakit bersangkutan. Sedangkan Departemen Kesehatan Yordania, yang diwakili juru bicaranya, Hatem Al Azrae, menyebut kasus Hanan “tidak berdasar dan dibuat-buat.”

Terlepas dari hal itu, yang jelas ponsel di tubuh wanita itu sudah diangkat, dan tampaknya itulah yang terpenting.

Baca juga: Bagaimana Cara Operasi Ganti Kelamin Dilakukan?

Related

World's Fact 1224145560925087283
item