Portugal, Negara Monarki yang Berubah Republik

Naviri Magazine - Republik Portugal adalah negara di Eropa bagian barat daya. Negara ini berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara dan ...

Portugal, Negara Monarki yang Berubah Republik

Naviri Magazine - Republik Portugal adalah negara di Eropa bagian barat daya. Negara ini berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara dan timur. Di sebelah barat berbatasan dengan Samudera Atlantik.

Berdiri pertama kali pada tahun 1143, Portugal semula menjadi negara monarki. Pada tahun 1910, setelah jatuhnya monarki, Portugal diproklamasikan sebagai sebuah republik dengan memulai sistem pemerintahan baru, yang berlangsung hingga kini.

Portugal adalah negara maju, dengan ekonomi yang makmur, sosial dan politik yang stabil, dan dengan indeks pembangunan manusia sangat tinggi.

Portugal menjadi anggota PBB dan Uni Eropa, termasuk pendiri NATO, OECD, zona euro (Uni Eropa), dan CPLP. Negara yang beribukota di Lisboa ini juga berpartisipasi dalam berbagai misi penjaga perdamaian PBB.

Baca juga: Gurun Luth, Tempat Paling Panas di Muka Bumi

Related

World's Fact 3399142267318472692

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item