Prancis, Negara Gemerlap dengan Sejarah Panjang

Prancis, Negara Gemerlap dengan Sejarah Panjang

Naviri Magazine - Prancis berdiri pertama kali pada tahun 1921, yang kemudian menjadi negara monarki. Pada 21 September 1792, selama masa revolusi, Prancis diubah menjadi negara republik. Berakhirlah masa monarki di Prancis, dan Louis XVI yang sebelumnya memimpin kemudian dipecat secara resmi.

Peristiwa itu menandai era baru pemerintahan republik di Eropa.

Pemerintahan republik itu bertahan, sampai terbentuknya kerajaan pertama Prancis pada 1804, ketika Napoleon Bonaparte mendeklarasikan dirinya sebagai Kaisar Napoleon I. Sebelumnya, Napoleon menjabat sebagai Konsul Pertama dari tahun 1799 hingga 1804.

Sejak pertengahan abad ke-17, Prancis telah menjadi salah satu kekuatan terbesar dunia. Pada abad ke-18 dan 19, Prancis membangun salah satu imperium kolonial terbesar saat itu, membentang sepanjang Afrika Barat dan Asia Tenggara, mempengaruhi budaya dan politik daerah.

Di masa sekarang, Prancis adalah negara maju, dan merupakan negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, yang menerima sekitar 82 juta turis asing per tahun.

Prancis adalah salah satu negara pendiri Uni Eropa, dan memiliki wilayah terbesar dari semua anggota. Selain itu, Prancis termasuk salah satu dari lima anggota permanen Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa.


Related

World's Fact 3753721566535654619

Recent

item