Tokoh-tokoh Film Ikonik yang Tak Tergantikan

Tokoh-tokoh Film Ikonik yang Tak Tergantikan

Naviri Magazine - Film tidak hanya dibangun dengan cerita, tapi juga dengan tokoh-tokoh atau karakter. Tanpa ada tokoh atau karakter, cerita tidak akan berjalan, karena yang menjalankan cerita—atau yang membuat sebuah cerita bisa dinikmati—karena ada tokoh-tokoh di dalamnya. Di dalam film, sudah tak terhitung banyaknya tokoh yang pernah kita kenal, dari film-film komedi sampai film-film horor dan action.

Dari banyak tokoh yang pernah yang kita kenal di film, ada segelintir tokoh atau karakter yang sangat ikonik, yang sulit dilupakan sekaligus tak tergantikan. Berikut adalah tujuh karakter beserta pemerannya, yang sangat ikonik.

Harrison Ford: Han Solo

Meskipun George Lucas pada awalnya bermaksud memberikan peran Han Solo kepada Al Pacino yang telah sukses dengan The Godfather sebelumnya, akhirnya peran ini diberikan kepada Harrison Ford.

Penampilan Ford di trilogi original Star Wars, yaitu A New Hope (1977), The Empire Strikes Back (1980), dan Return of The Jedi (1983), benar-benar merebut hati penggemar, sehingga tak heran jika semua fans bersorak ketika Harrison Ford kembali memerankan Han Solo lebih dari 3 dekade kemudian.

Penampilan Harrison Ford sebagai Han Solo di Star Wars: The Force Awakens (2015) adalah yang terakhir. Cerita Star Wars akan berkembang dengan karakter-karakter baru (Rey, Finn, Poe, dkk), namun karakter Han Solo belum akan berhenti. Alden Ehrenreich telah dikonfirmasi untuk memerankan Han Solo muda di spin-off movie yang menceritakan flashback ke Han Solo sebelum bergabung dengan kelompok Skywalker.

Sylvester Stallone: Rocky Balboa

Tak perlu ditanya lagi. Sylvester Stallone, Rocky Balboa, seolah tak akan keberatan mau dipanggil pakai nama yang mana pun. Dalam 7 film selama 40 tahun sejak Rocky (1976) sampai Creed (2015), cuma ada satu Rocky Balboa.

Sean Connery: James Bond

Roger Moore, Timothy Dalton, Daniel Craig, George Lazenby, dan Pierce Brosnan, adalah para James Bond. Meskipun banyak dari mereka yang sangat remarkable, Sean Connery tetap akan menjadi salah satu James Bond terbaik.

Selain fakta bahwa dia menjadi pemeran Bond terbanyak, coba tonton lagi Dr. No (1962), From Russia With Love (1963), dan Goldfinger (1964), dan kasih satu alasan kenapa dia bukan Bond paling ikonik.

Johnny Depp: Captain Jack Sparrow

Setelah menyelesaikan trilogi yang pertama, franchise Pirates of The Caribbean masih akan berlanjut ke film Dead Men Tell No Tales. Johnny Depp telah memerankan Captain Jack Sparrow sejak 2003, dan dari segalanya kita harus bilang kalau Johnny Depp selesai dengan urusan bajak laut, maka cerita Jack Sparrow juga harus selesai.

Matt Damon: Jason Bourne

Ini juga tak perlu ditanya. Matt Damon sudah jadi Jason Bourne selama 14 tahun. Dalam suatu interview dia juga menyatakan, kalau makin lama makin sulit memerankan aksi-aksi Jason Bourne seiring pertambahan usia, sehingga andai franchise Jason Bourne akan berlanjut atau di-remake, casting pemeran baru akan dibutuhkan.

Hugh Jackman: Wolverine

Selama 17 tahun menjadi Logan, Hugh Jackman sudah identik dengan Wolverine. Kita masih belum tahu bagaimana peran Wolverine dalam franchise X-Men selanjutnya.

Seandainya cerita X-Men melibatkan Wolverine, kita tak bisa lagi berharap Hugh Jackman kembali, karena proses re-cast akan dilakukan.

Robert Downey Jr: Tony Stark

Robert Downey Jr telah memerankan Tony Stark atau Iron Man selama satu dekade, dan sosoknya telah identik dengan karakter tersebut. Sulit rasanya membayangkan Tony Stark diperankan aktor lain, setelah Robert Downey Jr memerankannya dengan sangat bagus.

Baca juga: Benarkah Henry Cavill Tidak Akan Lagi Memerankan Superman?

Related

Film 5714730672100133580

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item