Misteri Penampakan UFO di Atas Masjid Nabawi Madinah

Misteri Penampakan UFO di Atas Masjid Nabawi Madinah

Naviri Magazine - Ketika benda asing muncul di langit, apalagi jaraknya cukup terjangkau oleh mata telanjang, biasanya akan segera menarik perhatian orang-orang yang kebetulan menyaksikan. Dan fenomena semacam itu bisa terjadi di mana-mana, karena nyatanya memang sudah sering terjadi di berbagai belahan dunia. Belakangan, hal serupa juga terlihat di atas langit Masjid Nabawi, Madinah.

Sebuah penampakan objek terbang yang tak teridentifikasi, atau dikenal dengan istilah Unidentified Flying Object (UFO), muncul di langit Arab Saudi.

Melansir NBC News, seorang penduduk setempat berhasil merekam video penampakan kemunculan benda aneh itu di atas langit dekat Masjid Nabawi, Madinah.

"Ketika sedang berjalan kaki di dekat Masjid Nabawi, tiba-tiba saya melihat cahaya aneh di atas langit. Saya langsung mengambil ponsel dan merekamnya," kata Fahd Al Harbi.

Dia menuturkan, meski sudah berhasil merekam dan melihat dengan jelas benda bercahaya itu, namun dia mengaku tidak mengetahui bentuk detail benda terbang tersebut.

"Saya kesulitan untuk melihat secara jelas benda itu, karena malam hari, dan benda itu terus berubah bentuk. Dari satu bagian, lalu menjadi dua bagian, dan berubah lagi jadi tiga bagian," tutur Fadh.

Seorang ahli luar angkasa, James Oberg, mengatakan bahwa benda bercahaya yang muncul di langit Arab itu adalah sampah antariksa, yang berasal dari satelit CHINASAT 9 milik China, yang diluncurkan pada tahun 2008 lalu.

"Sebenarnya, fragmen dari satelit bisa saja meluncur ke Bumi dengan terbang secara horizontal. Saya akui fragmen satelit itu sangat menakjubkan, karena mampu menciptakan cahaya terang di langit," kata Oberg.

Dia juga menyesalkan, banyak orang yang mengira sampah antariksa sebagai sebuah UFO, terutama yang sering dilihat oleh para pilot pesawat.

"Seperti pada laporan jatuhnya sampah antariksa milik roket SpaceX yang jatuh di Samudera Hindia sekitar bulan September tahun lalu. Ada beberapa pilot yang menyaksikan jatuhnya fragmen milik roket SpaceX, namun mereka mengklaim bahwa itu UFO," ujar Oberg.

Baca juga: Uni Emirat Arab akan Membangun Gunung Buatan di Negaranya

Related

World's Fact 8448212850278268581

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item