10 Film Bagus yang Berkisah tentang Kemampuan Melihat Hantu

10 Film Bagus yang Berkisah tentang Kemampuan Melihat Hantu

Naviri Magazine - Di dunia nyata, kadang kita mendengar adanya orang-orang tertentu yang konon memiliki kemampuan melihat hantu atau makhluk-makhluk gaib lain yang tak bisa dilihat orang lain. Kita tentu tak bisa membayangkan apa yang dilihat orang itu, kalau memang benar ia melihatnya.

Mungkin, film-film berikut ini bisa memberi gambaran kepada kita mengenai apa yang dilihat orang-orang yang punya kemampuan melihat hantu dan semacamnya. Berikut ini adalah sepuluh film bagus yang berkisah tentang orang-orang yang mampu melihat dan berinteraksi dengan hantu.

The Sixth Sense (1999)

Malcolm Crowe adalah seorang psikiater yang sukses. Suatu ketika, ia harus menangani sebuah kasus seorang bocah bernama Cole Sear yang katanya bisa melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka.

Seiring berjalannya waktu, Malcolm mulai berteman dekat dengan sang bocah dan menghabiskan banyak waktu dengannya. Akan tetapi saat Malcolm mempelajari penglihatan Cole, ia akhirnya menyadari sebuah fakta mencengangkan yang selama ini tak ia sadari.

The Lovely Bones (2009)

Pada tahun 1970, ada seorang gadis berusia 14 tahun bernama Susie yang tinggal di Pennsylvania. Dia dibunuh oleh seorang tetangganya dan mayatnya disembunyikan oleh sang pembunuh. Roh Susie mulai berkelana di tempat yang berada antara Bumi dan Surga.

Di situ ia bisa melihat keluarganya dan orang-orang yang ada di dekatnya. Mereka berusaha untuk merelakan kepergian Susie dan berusaha menemukan mayat Susie yang hilang. Di film ini juga ada seorang bocah indigo yang bisa melihat Susie saat sedang gentayangan.

Just Like Heaven (2005)

Bercerita tentang seorang pria bernama David (Mark Ruffalo) yang sedang mencari apartemen baru di San Francisco. Nampaknya ia tidak bisa menemukan apartemen yang cocok sesuai seleranya. Sampai suatu ketika ia menemukan apartemen milik Elizabeth.

Elizabeth adalah hantu perempuan yang tinggal di apartemen tersebut. Anehnya, tidak ada orang yang bisa melihat Elizabeth, hanya David yang bisa melihatnya. Awalnya David marah dan berusaha mengusir hantu tersebut. Tapi setelah mereka mengenal satu sama lain dan menjadi dekat, mereka jadi saling jatuh cinta.

Hereafter (2010)

George (Matt Damon) adalah pria Amerika yang bisa melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka. George sering terganggu karena hal itu. Di tempat lain, ada jurnalis Perancis bernama Marie yang selamat dari bencana tsunami. Ia menganggap bahwa kepribadiannya telah berubah sejak kejadian itu.

Di London, juga ada seorang anak sekolah bernama Marcus yang sangat sedih karena saudara kembarnya meninggal. Hidup ketiga orang ini mulai bersinggungan dan mereka akan segera menemukan jawaban serta kebenaran atas hidup mereka.

Ghost Town (2008)

Ini adalah film komedi-drama yang bercerita tentang seorang pria bernama Bertram Pincus. Ia telah meninggal dunia, namun tujuh menit kemudian dia hidup kembali secara misterius.

Akibat kejadian itu, sekarang Pincus punya kemampuan untuk bisa melihat hantu. Ia merasa terganggu dengan kemampuan yang dimilikinya, apalagi para hantu itu suka minta tolong kepada Pincus. Permintaan para hantu itu sangat merepotkan dan cenderung aneh. Apakah Pincus bisa menuruti semuanya?

Charlie St. Cloud (2010)

Setelah selamat dari kecelakaan mobil, Charlie mendapat kemampuan untuk melihat orang-orang yang sudah mati. Ia bisa melihat saudaranya yang telah meninggal bernama Sam dan teman lamanya yang telah meninggal saat pergi berperang.

Ketika Charlie jatuh cinta pada seseorang, ia harus memilih akan tetap memegang janjinya dengan Sam, atau memilih gadis pujaan hatinya.

The Eye (2008)

Sydney Wells (Jessica Alba) adalah seorang pemain biola yang buta sejak ia berumur lima tahun akibat sebuah kecelakaan. Saat dirinya melakukan operasi mata, Sydney mulai mendapat berbagai penglihatan aneh.

Ia bisa melihat ke dalam dunia supranatural dan memulai petualangannya mencari sang pendonor mata. Dengan bantuan Dr. Paul Faulkner, Sydney memutuskan untuk mencari kebenaran dibalik penglihatannya.

Dragonfly (2002)

Dr. Joe Darrow adalah seorang dokter yang baru saja ditinggal istrinya. Ia berduka karena kematian istrinya yang sedang hamil dalam sebuah misi Palang Merah di Venezuela.

Joe mulai bingung saat ia mendapat seorang pasien aneh yang mengaku dapat berkomunikasi dengan istrinya yang telah meninggal. Meskipun ateis, Joe akhirnya mulai percaya bahwa istrinya yang sudah meninggal ingin berkomunikasi dengannya.

Danur (2017)

Di hari ulang tahunnya yang ke-8, Risa punya permohonan yaitu mendapatkan seorang teman agar ia tidak kesepian lagi. Namun seiring berjalannya waktu, ibunya mulai curiga karena anaknya sering tertawa sendiri dan bermain seolah-olah dengan banyak teman, padahal Risa sendirian.

Sang ibu mencari jalan untuk memisahkan Risa dari sahabatnya yang ternyata hantu. Dengan terpaksa, Risa pergi dari rumah dan berpisah dengan teman-temannya.

Hello Ghost (2010)

Setelah gagal bunuh diri, Sang-man sadar dari pingsannya dan mengetahui bahwa sekarang dia punya kemampuan untuk melihat hantu. Ia bisa melihat empat hantu yang sekarang selalu mengikutinya kemanapun ia pergi.

Sekarang, Sang-man harus bekerja keras untuk menuruti semua permintaan para hantu tersebut. Namun di sisi lain, Sang-man juga bertemu dengan seorang suster cantik bernama Yun-soo dan berusaha untuk mendapatkan hatinya.

Baca juga: Peppermint, Kisah Ketidakadilan dan Balas Dendam Mengerikan

Related

Film 3108936028763023034

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item