5 Alasan Cewek Suka Berdandan dengan Memakai Makeup

5 Alasan Cewek Suka Berdandan dengan Memakai Makeup

Naviri Magazine - Berdandan dan memakai makeup sepertinya sudah identik dengan cewek. Bahkan, kadang cewek sampai menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin hanya untuk urusan dandan. Karena hal itu pula, kosmetik cewek pun biasanya bermacam-macam, dari lipstik, pensil alis, bedak, foundation, dan lain-lain.

Sebagian cowok mungkin bertanya-tanya, kenapa cewek suka sekali berdandan dan memakai makeup? Sementara sebagian cewek pun kadang juga heran dengan kebiasaan kaumnya tersebut, karena mungkin tidak biasa menggunakan makeup. So, berikut ini adalah lima alasan kenapa cewek suka berdandan dan memakai makeup.

Mau tampil natural, tapi tetap butuh makeup

Cewek ber-makeup tidak selalu harus menor. Banyak juga di antara cewek yang lebih suka tampil natural dan simple. Meskipun natural, mereka tetap butuh makeup. Minimal pakai bedak dan lip balm atau lip tint. Sekali pun tidak suka dandan, rata-rata mereka malu keluar rumah dengan wajah yang pucat dan kusam.

Makeup sebagai cara menghargai diri sendiri

Kebanyakan cewek tidak nyaman kalau ketemu orang dengan wajah yang pucat dan kusam tanpa makeup. Apalagi ketemu orang penting, seperti klien di kantor, misalnya. Makanya makeup itu penting buat para cewek. Selain supaya terlihat rapi dan cantik, makeup juga menandakan bisa menghargai diri sendiri, karena tahu bagaimana menjaga penampilan di depan orang lain.

Makeup sebagai cara menghormati acara tertentu

Kalau yang ini, sudah pasti harus pake makeup. Menghadiri acara resmi seperti nikahan, wisuda, acara resmi kantor, atau lainnya, cewek pati pakai makeup. Alasannya simpel, mereka tidak ingin mempermalukan diri sendiri di depan orang lain, terutama orang yang mengundang.

Tuntutan profesi

Ada beberapa pekerjaan yang memang mengharuskan karyawan cewek berdandan, sebut saja SPG, pramugari, teller bank, dan lain sebagainya. Setiap hari mereka harus merias diri saat bekerja, karena pekerjaan mereka berhubungan langsung dengan customer yang harus dilayani dengan baik.

Makeup mampu membuat perubahan

Cantik dari dalam memang penting, rutin menjaga kesehatan, berbuat baik, itu semua perlu dimiliki untuk mendapatkan kecantikan alami dari dalam.

Namun, bukan cuma dalam saja yang mereka perhatikan, kecantikan luar juga tak kalah penting. Selain untuk menarik perhatian lawan jenis, makeup juga bisa membuat perbedaan pada diri cewek, asal tahu cara pemakaiannya dengan baik.

Baca juga: Tak Langsung Cantik, Ini Efek Samping Operasi Facelift

Related

Female 3085061516796311238
item