6 Anak Kecil yang Memiliki Penghasilan Miliaran Per Bulan

6 Anak Kecil yang Memiliki Penghasilan Miliaran Per Bulan

Naviri Magazine - Keajaiban teknologi ternyata juga melahirkan keajaiban lain, berupa anak-anak kecil yang bisa menghasilkan uang sampai miliaran per bulan. Dengan menjadi YouTuber, anak-anak itu bisa menikmati kesehariannya sebagai anak-anak, sekaligus memvideokan aktivitasnya, yang lalu ditonton oleh jutaan anak lain. Hasilnya, mereka bukan hanya bergembira, namun juga terkenal dan banyak uang.

Saat ini, menjadi YouTuber memang bisa dilakukan siapa pun, termasuk oleh anak-anak. Di Indonesia pun banyak anak kecil yang sudah terkenal sebagai YouTuber. Mereka tampil dalam video-video khas anak-anak, dan ditonton oleh pemirsa yang juga anak-anak.

Berikut ini adalah enam YouTuber cilik asal Indonesia yang sudah menghasilkan miliaran rupiah per bulan dari video-videonya.

Zara Cute

Zara Nugroho lahir pada 2012. Pertama kali membuat channel YouTube pada Maret 2015 dengan nama Zara Cute. Video-video yang diunggah adalah kegiatan sehari-hari, seperti belajar memasak, belajar keterampilan, hingga ulasan makanan.

Sejak channel YouTube-nya dibuat, Zara Cute telah mengunggah sekitar 823 video. Saat ini, Zara menjadi salah satu YouTuber cilik yang paling banyak ditonton. Video-video yang diunggah sudah tembus hingga 848 juta views.

Jumlah subscribers Zara Cute saat ini mencapai lebih dari 1,1 juta. Adapun estimasi penghasilan bulanan channel Zara Cute menurut Social Blade bisa mencapai Rp4,4 miliar. Sementara estimasi penghasilan tahunannya bisa mencapai Rp53 miliar.

Hana Callista

Sejak channel Hana Callista dibuat pada Desember 2014, total unggahan videonya hingga saat ini sudah mencapai 200 video. Dari seluruh video yang diunggah, jumlah viewers konten Hana Callista mencapai sekitar 342 juta.

Konten video YouTube Hana Callista antara lain tentang mainan anak-anak perempuan, video keseharian, hiburan, dan kegiatan belajar. Saat ini, channel Hana Callista sudah mencapai 956.892 subscribers.

Dari jumlah total video yang ditonton, Social Blade mengestimasikan penghasilan bulanan channel YouTube Hana Callista mencapai Rp2 miliar per bulan atau Rp25 miliar per tahun.

Little Princess Shinta

Jika Anda sering mendampingi anak berselancar di YouTube, dan menemukan konten video review atau unboxing jenis-jenis mainan anak, maka Anda mungkin sedang menonton channel Little Princess Shinta.

Ya, channel satu ini memang banyak konten yang memuat video-video unboxing atau membongkar isi produk perlengkapan mainan anak. Selain itu, konten dalam channel ini juga memuat tentang liburan, belajar, dan aktivitas sehari-hari Shinta.

Sejak dibuat pada September 2015, hingga saat ini channel Little Princes Shinta sudah mengunggah sekitar 281 video, dengan jumlah viewers mencapai sekitar 434 juta.

Adapun jumlah subscribers-nya mencapai 918.338. Sementara itu, estimasi penghasilan dari channel tersebut menurut Social Blade bisa mencapai Rp2 miliar per bulan atau bisa tembus Rp24 miliar per tahun.

Little Kenzo

Kenzo Putra Nugroho lahir pada Desember 2015. Dia adalah adik Zara Nugroho, pemilik channel Zara Cute. Tak mau kalah sama kakaknya, Kenzo juga memiliki channel yang diberi nama Little Kenzo pada Juli 2017.

Konten yang diunggah dalam channel YouTube Little Kenzo sebagian besar berisi kesehariannya. Saat ini, sudah sekitar 132 video yang telah diunggah.

Dari semua video yang telah diunggah tersebut, total video yang telah ditonton mencapai sekitar 133,2 juta viewers. Channel Little Kenzo juga memiliki sekitar 333.839 subscribers.

Sementara itu, Social Blade mencatat estimasi penghasilan dari channel YouTube Little Kenzo mencapai Rp1,2 miliar per bulan, atau bisa mencapai Rp14,6 miliar per tahun.

Lifia Niala

Channel YouTube Lifia Niala sebetulnya sudah lebih dulu hadir dibandingkan channel-channel lain di atas. Channel Lifia Niala telah dibuat pada Maret 2014, dengan jumlah views hingga saat ini mencapai 1 miliar.

Jumlah video yang diunggah Lifia Niala sudah mencapai 534 video, dengan total 1,3 juta subscribers. Namun, Social Blade mencatat estimasi penghasilan channel ini masih kalah dibandingkan channel-channel di atas sebelumnya.

Per bulannya, estimasi penghasilan channel Lifia Niala bisa tembus hingga Rp1,2 miliar, atau bisa mencapai Rp14 miliar per tahun. Konten yang diunggah dalam akun ini sebagian besar tentang keseharian Lifia Niala.

Aqilla’s Dairy

YouTuber cilik yang banyak mendapatkan penghasilan lainnya adalah channel Aqilla’s Diary. Social Blade mencatat estimasi yang dihasilkan channel ini bisa mencapai Rp1,1 miliar per bulan, atau sekitar Rp14,2 miliar per tahun.

Di channel ini, video yang diunggah berisi konten si gadis cilik Aqilla melakukan kegiatan membaca alquran, kuliner, bermain, hingga ngevlog. Total video yang diunggah hingga saat ini mencapai 313 video.

Adapun channel yang dibuat pada November 2016 ini sudah memiliki 177.645 subscriber, dan sekitar 49,3 juta viewers.

Baca juga: 10 Aplikasi untuk Mencari Kerja di Dalam dan di Luar Negeri

Related

Career 7521072603601362146

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item