7 Artis Terkenal Dunia yang Pernah Menjadi Korban Bullying

7 Artis Terkenal Dunia yang Pernah Menjadi Korban Bullying

Naviri Magazine - Aksi bullying atau perundungan kerap terjadi, dan ada di mana-mana. Anak-anak di sekolah kerap merundung anak-anak lain yang dianggap berbeda. Entah berbeda ras, berbeda penampilan, atau lainnya. Aksi perundungan itu sempat mencuat ke publik, ketika ada anak-anak yang sampai bunuh diri karena tak tahan di-bully.

Korban perundungan pun bisa beragam, pria maupun wanita. Kini, beberapa korban tersebut telah menjadi artis-artis terkenal dunia, dan mereka menceritakan bagaimana dulu mereka menjadi korban bully teman-temannya di sekolah. Berikut ini ulasannya.

Megan Fox

Rasanya tak masuk akal Megan Fox yang cantik jadi korban perundungan. Namun, faktanya, ketika duduk di bangku SMA, Megan Fox kerap dirundung teman sekolahnya. Mereka mengolok-olok Megan Fox yang ingin menjadi aktris.

"Saat itu aku berumur 15 tahun, dan semua orang tahu aku bercita-cita menjadi aktris. Suatu kali, ketika acara perayaan Halloween, seorang murid perempuan datang ke sekolah mengenakan baju kulit berwarna hitam. Banyak yang mengira ia menjadi Catwoman. Ternyata bukan. Dia bilang, 'Saya menjadi Megan Fox’. Dia mengolok-olokku. Aku sangat malu dan tidak berkata apa pun," kata Megan Fox bercerita.

Jessica Alba

Miskin dan berdarah campuran membuat Jessica Alba menjadi target empuk perundungan teman-teman sekolahnya. Karena sering dirundung, terkadang ayahnya datang ke sekolah untuk menemaninya.

"Orang tuaku tak memiliki banyak uang, jadi aku tak punya baju atau tas yang keren. Hal itu membuatku sering dihina teman lain. Bahkan ada yang sampai memukulku. Beberapa kali aku harus makan siang di ruang guru agar tak menjadi korban perundungan murid lainnya," ujar Jessica Alba.

Christian Bale

Si pemeran Batman ini juga tak luput dari perundungan. Dimulai ketika Christian Bale berakting di iklan komersial saat berumur 13 tahun.

“Setelah muncul di iklan, teman-teman sekolah mulai merundungku. Mereka memukul dan menghinaku. Itu masa yang sangat buruk," ujar Christian Bale.

Robert Pattinson

Tak semua orang rupanya terpukau dengan bakat akting Robert Pattinson. Beberapa teman sekolah Robert Pattinson justru kesal dengan sikapnya yang berlaku bak aktor betulan ketika masih bersekolah.

"Aku kerap bersikap seperti aktor ketika mulai berkenalan dengan dunia akting. Hal tersebut rupanya memprovokasi banyak orang untuk memukulku," kata Robert Pattinson yang merupakan bintang film The Twilight.

Demi Lovato

Di umur 12 tahun, Demi Lovato sudah harus menghadapi cercaan teman-teman seolahnya. Tidak jelas seperti apa perundungan yang dilakukan terhadap Demi Lovato, yang pasti gara-gara perundungan tersebut Demi Lovato terpaksa pindah sekolah.

"Saya tidak tahan lagi dengan perundungan," kata Demi Lovato.

Justin Timberlake

Sejak kecil Justin Timberlake sudah berkarier di bidang musik. Bukan berarti Justin Timberlake mendapat perlakuan istimewa dari murid-murid lain di sekolahnya.

"Mereka menganggapku aneh dan berbeda. Mereka juga mengejekku dengan kata-kata yang tak pantas," ungkap Justin Timberlake. “Untungnya, ibuku selalu membesarkan hatiku. Dia bilang menjadi berbeda adalah hal yang baik. Dengan menjadi berbeda, berarti aku bisa menciptakan perubahan. Jadi aku berterima kasih kepada ibuku."

Lady Gaga

Saat bersekolah, Lady Gaga dirundung karena penampilan fisiknya yang berbeda. "Aku diledek karena berwajah jelek, punya hidung besar, dan dianggap mengganggu. Karena sering dihina, terkadang aku malas pergi ke sekolah," ucap Lady Gaga.

Baca juga: 10 Selebriti Terkenal Dunia yang Pernah jadi Gelandangan di Jalan

Related

Celebrity 401012536055142365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item