Bank-bank Indonesia yang Memberi Bunga Deposito Tertinggi

 Bank-bank Indonesia yang Memberi Bunga Deposito Tertinggi

Naviri Magazine - Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain tergolong mudah, deposito juga memberi bunga yang cukup tinggi, juga memberi pilihan jangka waktu yang bisa dipilih secara leluasa. Deposito juga menjadi pilihan banyak orang, karena dianggap aman sebab diterbitkan perbankan.

Kemudian, deposito juga memiliki kemudahan dalam pencairan, karena ada deposito yang bertenor mingguan, satu bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, hingga 1 tahun. Deposito yang paling banyak diminati masyarakat adalah deposito 1 bulan dan 3 bulan.

Salah satu daya tarik produk perbankan ini adalah bunga yang tinggi. Bunga deposito yang ditawarkan perbankan ada yang counter rate, atau suku bunga formal yang ditawarkan bank, dan suku bunga deposito over the counter, atau suku bunga spesial bagi nasabah yang memilliki dana besar.

Salah satu bank yang menawarkan bunga deposito tinggi adalah Bank Victoria. Bunga yang ditawarkannya 8,88% per tahun, dengan jangka waktu simpanan minimal 3 bulan, dan setoran minimal 100 juta, di mana Rp 10 juta dalam bentuk tabungan dan Rp 90 juta di deposito.

Selanjutnya, Bank CIMB Niaga, menawarkan bunga deposito sebesar 6,9% per tahun untuk produk deposito bertenor 12 bulan. Setoran awalnya Rp 8 juta. Bunga deposito 1 bulan sebesar 6,4% dan 3 bulan 6,5%.

Bank Bukopin menawarkan deposito 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan, dengan bunga 6,1% per tahun. Minimal dana yang disimpan 8 juta.

Bunga deposito yang lebih besar bisa didapatkan nasabah, jika memiliki simpanan di atas Rp 1 miliar. Namun, produk tersebut tidak akan dijamin Lembaga Penjaminan Simpanan.

Syarat produk perbankan yang dijamin LPS adalah suku bunga maksimal 6,5% dengan simpanan maksimal Rp 2 miliar.

Baca juga: Mengapa Bunga Deposito di Bank Besar Rata-rata Relatif Kecil?

Related

Money 3881750740481196243

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item