Berapa Banyak Lebah Dalam Sebuah Sarang?

Berapa Banyak Lebah Dalam Sebuah Sarang?

Naviri Magazine - Dalam sebuah sarang yang padat bisa terdapat 80.000 lebah madu pekerja, dan satu ratu lebah madu. Sang ratu adalah anggota paling penting dari sebuah sarang, dan mungkin akan hidup sampai lima tahun. Sementara para lebah pekerja hanya memiliki masa hidup dewasa sekitar enam minggu.

Sebuah sarang juga dapat berisi 200-an lebah jantan, yang tugasnya membuahi sang ratu dalam acara terbang-kawin. Sarang lebah jenis bumble jauh lebih kecil dibanding sarang lebah madu, dan sarang mereka biasanya hanya bertahan untuk satu musim.

Apakah lebah vegetarian?

Lebah madu—tidak seperti lebah penyengat kerabat mereka—adalah vegetarian. Mereka makan saripati yang berasal dari bunga.

Lebah madu memiliki lidah yang berfungsi untuk mengisap madu dari bunga-bunga yang kecil. Mereka juga mengumpulkan serbuk sari bunga untuk dibawa kembali ke sarang sebagai makanan bagi lebah muda.

Setiap hari, seekor lebah madu melakukan sepuluh perjalanan dari sarang untuk mencari makanan. Dalam sekali perjalanan, seekor lebah madu memerlukan sekitar 1.000 bunga untuk mendapatkan cukup saripati bunga. Jadi, dalam sehari, mereka bisa mendatangi sekitar 10.000 bunga.

Baca juga: Mengapa Gigitan Serangga Dapat Berbahaya?

Related

Science 2762339963273313900

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item