Mengapa Bunga Deposito di Bank Besar Rata-rata Relatif Kecil?

 Mengapa Bunga Deposito di Bank Besar Rata-rata Relatif Kecil?

Naviri Magazine - Banyak orang yang memilih deposito sebagai sarana investasi. Selain mudah, deposito dianggap lebih terjamin karena diterbitkan oleh perbankan.

Deposito juga mudah dicairkan, kalau sewaktu-waktu butuh uang. Karena ada deposito yang bertenor mingguan, satu bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, hingga 1 tahun. Deposito yang paling banyak diminati masyarakat adalah deposito 1 bulan dan 3 bulan.

Alasan kebanyakan orang berinvestasi di deposito, karena produk ini juga lebih dikenal ketimbang instrumen investasi lainnya.

Jika dibandingkan, deposito di bank-bank besar biasanya menawarkan bunga yang lebih rendah ketimbang bank-bank kecil. Maklum, di bank-bank besar lebih gampang menghimpun dana lewat tabungan, karena memberikan fitur-fitur transaksi yang menarik.

Sementara bank-bank kecil tidak menawarkan fitur-fitur transaksi yang menarik, karena keterbatasan, dan menjadikan deposito berbunga tinggi sebagai penarik agar masyarakat mau menempatkan dana di bank kecil.

Baca juga: Cara Menghitung Bunga Deposito Serta Perhitungan Pajaknya

Related

Money 8457310470360372052

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item