Candiru, Ikan Monster Paling Mematikan di Brazil

Candiru, Ikan Monster Paling Mematikan di Brazil

Naviri Magazine - Ikan candiru merupakan parasit. Mereka memiliki modus operandi yang simpel tetapi kejam. Untuk memangsa ikan lain yang lebih besar, candiru mula-mula akan mengecap air, berusaha untuk mengetahui aliran air yang berasal dari ikan lain.

Setelah mengetahui dari mana aliran air tersebut, ikan candiru akan menuju ke celah-celah sirip ikan sasaran itu. Duri yang ada di kepala candiru akan melukai insang ikan mangsanya, dan candiru pun kemudian masuk ke dalam tubuh ikan tersebut. Karena cara memangsanya semacam itu, ikan candiru pun dijuluki ikan vampir dari Brazil.

Yang paling ditakuti dari ikan ini adalah jika masuk ke tubuh manusia. Ikan candiru tertarik pada air seni atau darah. Jika seseorang berenang telanjang, ikan ini dapat masuk ke celah anus atau vagina.

Jika ukurannya kecil, candiru bahkan dapat memasuki lubang penis—hingga ke dalam uretra. Jika itu terjadi, ikan candiru yang menyusup itu pun sangat sulit diambil, kecuali melalui operasi.

Baca juga: Badak, Binatang Langka yang Kini di Ambang Punah

Related

Science 3593226079943087523

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item