Cara Berlindung dari Kehancuran yang Ditimbulkan Dajjal

 Cara Berlindung dari Kehancuran yang Ditimbulkan Dajjal

Naviri Magazine - Dajjal akan datang dengan membawa fitnah atau kerusakan dan kehancuran yang sangat dahsyat, sehingga banyak manusia yang akan tertipu oleh fitnahnya. Di antara fitnah Dajjal adalah:

Dajjal datang dengan membawa surga dan neraka. Siapa yang masuk ke surga Dajjal sesungguhnya adalah neraka Allah, dan siapa yang bersabar dengan neraka Dajjal, ia akan masuk surga yang hakiki.

Dajjal mampu menghidupkan orang yang telah mati, sehingga banyak manusia menyangka bahwa ialah Tuhan yang sesungguhnya.

Penduduk negeri yang disinggahi Dajjal, yang mengingkarinya, sawah ladang mereka akan hancur, hewan ternaknya akan mati kelaparan, dan negerinya menjadi gersang. Sedang yang beriman pada Dajjal akan memperoleh berbagai kesenangan hidup, makanan yang melimpah, tanaman yang subur, binatang yang memiliki banyak susu.

Diantara fitnahnya adalah ia akan memaksa seorang manusia, lalu membunuh dan memotongnya dengan gergaji hingga tubuhnya terbelah menjadi dua, lalu ia hidupkan kembali orang tersebut dan memaksanya agar beriman kepadanya.

Para pengikut dan pendukung Dajjal

Pendukung utama Dajjal adalah 70.000 Yahudi Asbahan yang berpakaian tanpa jahitan, juga diikuti suatu kaum bermuka gelap seperti tembaga. Orang luar Arab juga banyak yang mendukung Dajjal, juga orang Turki dan manusia dari berbagai negara yang kebanyakan dari orang Arab dusun dan kaum wanita.

Terbunuhnya Dajjal di tangan Isa Al-Masih as

Pada hari terakhir dari pengembaraannya di bumi, sampailah Dajjal di Palestina, lalu bertemu dengan pasukan Al-Mahdi yang baru kembali dari penaklukkan Konstantinopel. Saat itu, Al-Mahdi telah bersama Nabi Isa as.

Ketika Dajjal melihat Nabi Isa as, tubuhnya meleleh seperti melelehnya garam dalam air, lalu Nabi Isa as mengejar hingga pada sebuah tempat bernama Lodd, di situlah Nabi Isa as menikam Dajjal dengan tombaknya.

Kemudian tombak yang berlumuran darah itu ditunjukkan kepada kaum muslimin. Sebanyak 70.000 kaum Yahudi pengikut Dajjal akan dibunuh semua, hingga mereka bersembunyi di pohon dan batu-batu, namun pohon dan batu-batu dapat berbicara dan memberi tahu keberadaan orang Yahudi yang bersembunyi di baliknya, kecuali pohon Ghorqod. (Alfitan wal-Malahim 1:128-129).

Cara berlindung dari fitnah Dajjal

Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada setiap mu’min tentang cara berlindung dari fitnah Dajjal, diantaranya adalah:

1. Membaca 10 ayat pertama dan terakhir surat Al-Kahfi.

2. Membaca doa perlindungan dari fitnah Dajjal, khususnya pada saat sujud terakhir sebelum tasyahud.

3. Memantapkan iman dengan mempelajari hakikat dan fitnah Dajjal, sehingga saat kemunculan ia akan mengetahui kebohongannya.

4. Menetap di kota Mekkah atau Madinah.

5. Berlari dan bersembunyi jika mengetahui bahwa Dajjal mendatanginya, meskipun ia seorang yang kuat imannya, karena fitnah Dajjal sangat dahsyat.

Demikian, mudah-mudahan bermanfaat. Amiin.

Baca juga: Kisah Kehidupan Dajjal dari Lahir Sampai Menjadi Master Sihir

Related

Moslem World 3329793071495991395

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item