Cara Menakjubkan Tawon Dalam Membangun Sarang

Cara Menakjubkan Tawon Dalam Membangun Sarang

Naviri Magazine - Tawon yang membangun sarang biasanya adalah tawon sosial, atau tawon yang hidup bersama-sama kawanannya. Mereka biasa membangun sarang di pohon-pohon, sudut-sudut rumah, gudang, atau bangunan dan tempat lain.

Untuk mulai membangun sarangnya, tawon akan mengunyah serpihan-serpihan kecil kayu, hingga mejadi bubur. Kemudian, bubur itu mereka kumpulkan dan dibentuk menjadi sarang dengan banyak kamar kecil, yang disebut sel. Ketika bubur itu kering, hasilnya adalah kertas yang membentuk sarang tawon.

Proses yang dilakukan tawon sebenarnya tak jauh beda dengan proses pembuatan kertas, karena kertas juga dibuat dari pulp atau bubur kertas. Umumnya, tawon membangun sarang baru setahun sekali.

Dari mana asal nama black widow?

Black widow adalah laba-laba beracun yang ditemukan di Amerika Utara. Seluruh tubuh hewan ini hitam, kecuali tanda merah berbentuk jam pasir di bagian bawah tubuhnya. Laba-laba ini disebut black widow atau janda hitam, karena betinanya memakan pasangan jantannya.

Baca juga: Mengapa Sebagian Manusia Takut pada Laba-laba?

Related

Science 233861884460988498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item