Danau Tiberias Menyusut, Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Dimulai

 Danau Tiberias Menyusut, Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Dimulai

Naviri Magazine - Tiberias merupakan danau air tawar yang posisinya paling rendah di dunia. Secara geografis, wilayahnya terletak di Palestina dan Suriah, namun saat ini sudah dikuasai Israel. Danau ini menjadi sumber air bersih bagi penduduk Israel untuk pertanian, sanitasi, dan air minum.

Danau Tiberias memiliki arti penting bagi umat Islam. Dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa danau yang juga dijuluki Galilee ini menandai kedatangan Dajjal, sosok yang dilaknat Allah, dan akan muncul pada akhir zaman.

Ironisnya, kondisi saat ini menunjukkan debit air Tiberias yang terus menurun secara drastis. Sejumlah pakar menyebutkan bahwa saat ini hanya tinggal menunggu waktu untuk mengering. Lantas, benarkah Dajjal akan segera muncul dan membuat kerusakan di muka bumi?

Pemerintah Israel, dikutip dari situs http://www.savekinneret.com, menjelaskan bahwa Danau Kinneret (Tiberias) sedang mengering. Hal ini disebabkan curah hujan di wilayah tersebut di bawah rata-rata.

Sedangkan ketinggian air kini sudah berada pada “garis hitam”, di mana air tidak akan bisa dipompa lagi, dan menyebabkan gangguan pada pasokan air.

Setiap hari, sekitar 1,7 juta meter kubik air terkuras dari Danau Tiberia, atau sekitar 400 juta meter kubik per tahun. Dengan kondisi ini, debit air terus menurun, dan diperkirakan akan terus terjadi. Mengingat di Israel terjadi peningkatan populasi, baik karena kelahiran, migrasi orang-orang Yahudi dari berbagai penjuru dunia menuju Israel, maupun kebutuhan industri dan pertanian di sana.

Sesekali debit air mengalami peningkatan jika iklim dan cuaca mendukung. Namun, hingga kini kondisi permukaannya masih bertengger di garis hitam. Hal ini menjadi persoalan serius bagi negara tersebut.

Ternyata tidak hanya menjadi masalah serius bagi Israel, persoalan penyusutan Danau Tiberias menjadi tanda kemunculan Dajjal. Sosok makhluk bermata satu itu menjadi musuh umat Islam yang kehadirannya masih menjadi misteri. Namun, Nabi Muhammad SAW memberikan tanda-tanda bagaimana kemunculan Dajjal. Salah satu tandanya adalah turunnya permukaan air danau ini.

Dengan berita ini, tentu saja penyusutan Danau Tiberias menjadi salah satu tanda kemunculan Dajjal, dan kita harus meningkatkan keimanan serta ketakwaan agar terhindar dari fitnah Dajjal.

Baca juga: Kawasan Perairan Dunia yang Menjadi Sarang UFO dan Alien

Related

Moslem World 2229859311808929289

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item