Cara Membuat Es Stik Beng-Beng yang Enak dan Segar

Cara Membuat Es Stik Beng-Beng yang Enak dan Segar

Naviri Magazine - Di musim panas, kita kerap menginginkan sesuatu yang segar-segar. Bagaimana kalau mencoba bikin es enak dengan bahan cokelat Beng-Beng? Selain bisa dinikmati sebagai camilan yang enak, Beng-Beng juga bisa diolah menjadi es yang lebih enak sekaligus menyegarkan.

Camilan yang sudah ada sejak 1990-an itu memang menjadi salah satu camilan favorit anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan, kepopulerannya semakin menanjak ketika produk wafer cokelat dengan isian saus karamel itu berubah wujud menjadi cokelat seduh yang nikmat.

Agar tak bosan, kamu bisa mengkreasikan produk wafer cokelat itu menjadi es stik kekinian. Selain memiliki cita rasa yang manis dan lezat, camilan ini juga bisa menyegarkan di tengah terik matahari. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya?

Bahan-bahan:
10 bungkus Beng-Beng
500 ml susu UHT full cream
3 sachet susu kental manis putih
1 sdm maizena
3 sdm air (untuk melarutkan maizena)
10 stik es krim

Cara Membuat:

1. Campurkan susu UHT dan susu kental manis dalam panci, lalu aduk rata. Setelah itu rebus dengan api kecil, sambil diaduk perlahan hingga mendidih.

2. Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan ke dalam air. Lalu aduk lagi hingga mendidih dan mengental. Simpan hingga dingin.

3. Potong Beng-Beng menjadi 14 kotak. Lalu masukkan kembali ke dalam bungkus Beng-Beng, dan tusukkan stik es krim di bagian tengahnya.

4. Tuangkan susu hingga penuh ke dalam bungkus Beng-Beng. Susun dalam wadah agar tidak tumpah.

5. Simpan di dalam freezer hingga beku atau semalaman.

6. Es Stik Beng-Beng siap disajikan.

Selamat mencoba!

Baca juga: Mengapa Serbuk Kopi Sachet Terbakar Saat Terkena Api?

Related

Food 4480357495564794013

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item