Fakta-fakta Menarik Seputar Film The Predator (2018)

Fakta-fakta Menarik Seputar Film The Predator (2018)

Naviri Magazine - The Predator, yang tayang pada September tahun ini, merupakan salah satu film yang mendapat banyak perhatian. Pasalnya, film ini mengisahkan sosok monster paling mengerikan yang pernah muncul dalam film. Terakhir kali, film yang menampilkan sosok pemangsa sadis ini hadir pada tahun 2010, dan saat itu aktor Adrien Broody menjadi pemeran utama.

Kini, film terbaru terkait makhluk sadis itu kembali hadir dalam film berjudul The Predator, dan berikut ini adalah fakta-fakta menarik terkait film tersebut.

Reboot atau sequel?

Film The Predator 'terbaru' hadir bulan September ini. Yang menjadi pertanyaan, apakah film ini merupakan daur ulang dari seri film Predator yang sejak tahun 1987 sudah lebih dulu ada?

Ternyata, The Predator (2018) merupakan sekuel dari franchise film Predator sebelumnya. Ini menurut Shane Black, yang menjadi sutradara film tersebut. Memang awalnya Shane ingin menjadikan film ini sebagai reboot. Tapi Shane mengonfirmasi bahwa The Predator (2018) merupakan lanjutan film Predator (1987), Predator 2 (1990), dan Predators (2010), demi mengeksplorasi lebih jauh mengenai mitologi si makhluk pemangsa.

Berarti The Predator tidak ada hubungannya dengan film Alien vs Predator (2004) dan Aliens vs Predator: Requiem (2007) ya?

The Predator menggenapi jumlah film predator menjadi 6 film yang rilis secara global setelah Predator (1987), Predator 2 (1990), AVP: Alien vs. Predator (2004), AVPR: Aliens vs Predator - Requiem (2007), dan Predators (2010).

Aktor yang jadi sutradara

Shane Black, sang pengarah film The Predator (2018), pernah ikut berperan dalam film Predator (1987), beradu akting dengan Arnold Schwarzenegger. Ia memerankan tokoh Hawkins, sebagai peran pendukung.

Bakat Shane, yang tidak hanya piawai menjadi aktor, ternyata berlanjut menjadi sutradara dalam film-film besar, termasuk salah satunya film superhero Marvel, Iron Man 3, dimana ia bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah, hingga film tersebut menjadi franchise Iron Man tersukses dari segi pendapatan box office.

Setelah sukses mengarahkan Iron Man 3, Shane beralih ke studio Marvel lain, 20th Century Fox, untuk mengarahkan film Predator terbaru. Maka tidak heran poster film The Predator memiliki slogan "You'll never see him coming." Slogan yang serupa dengan yang dikatakan tokoh Mandarin dalam film Iron Man 3 (2013), karena kedua film tersebut diarahkan oleh sutradara yang sama.

Label Restricted

Film The Predator diberi label usia tontonan untuk 17 tahun ke atas, karena dipastikan konten film ini mengandung adegan kekerasan, sadis, atau dialog yang tidak pantas bila ditujukan untuk penonton di bawah umur. Hal ini juga diperkuat dengan penuturan sang sutradara yang mengatakan bahwa The Predator mendapat Rating-R.

"It's an odd thing. Whether Deadpool (2016) helped is an open question, but I suspect it did. I made a condition of my participation with 'Predator,' that it be the same rating as the first movie, and the first movie was rated R. In other words, I don't want to cut away every time the Predator does something violent. I was watching the American version of The Grudge (2004), which was PG-13, and I remember being so frustrated by the fact that everything that was scary in the Japanese version, they had to cut away from in the PG-13 American version."

Aktor yang berperan dalam film

Fox adalah salah satu studio yang menaungi film superhero Marvel. Maka tidak heran bila ada beberapa aktor dan aktris yang berperan di film The Predator pernah terlibat dalam film superhero Marvel, sebut saja aktor Sterling K. Brown yang berperan dalam Black Panther (2018), lalu ada Thomas Jane yang pernah membintangi The Punisher (2004), Olivia Munn dalam X-Men: Apocalypse (2016), terakhir ada aktor Boyd Holbrook yang terlibat dalam film Logan (2017).

Arnold Schwarzenegger juga diharapkan untuk kembali terlibat dalam film The Predator, sebagaimana dulu ia pernah terlibat dalam seri perdana Predator (1987) berperan sebagai Dutch, namun ia menolak.

Lalu ada juga aktor senior, Benicio Del Toro, yang pada awalnya dipersiapkan untuk menjadi peran utama. Namun, akibat jadwal syuting yang bentrok, perannya digantikan oleh Boyd Holbrook.

Ulasan positif saat premiere

Film The Predator tayang perdana pada 7 September 2018, saat Festival Film Internasional di Toronto. Ada sebagian penonton yang mengutarakan pendapatnya setelah selesai menyaksikan film ini, melalui cuitan mereka di media sosial. Rata-rata memberikan ulasan yang memuaskan.

Baca juga: Ghost Ship, Penemuan Harta Karun Misterius di Kapal Berhantu

Related

Film 8922551273668946128

Recent

item