Memahami Perbedaan Gajah Afrika dan Gajah India

Memahami Perbedaan Gajah Afrika dan Gajah India

Naviri Magazine - Gajah Afrika hidup di Afrika, di negara-negara seperti Afrika Selatan, Tanzania, Kenya, dan Zimbabwe. Sedangkan gajah Asia hidup di Asia, di negara seperti Nepal, Srilanka, India, dan Thailand.

Kedua spesies itu dapat bertahan pada daerah tropis ataupun padang rumput savana—dan kedua-duanya berada dalam bahaya ambang kepunahan.

Gajah Asia memiliki telinga yang berukuran lebih kecil dibanding gajah Afrika. Kemudian, gajah Afrika memiliki gading, baik yang jantan ataupun betina. Sementara gajah Asia hanya gajah jantan yang memiliki gading, itu pun kadang sangat kecil.

Apa sih okapi itu?

Okapi (Okapia johnstoni) adalah mamalia dari hutan hujan Ituri di timur laut Republik Demokratik Congo. Hewan ini memiliki ciri mirip zebra, yaitu kulit yang belang-belang, namun berkerabat dekat dengan jerapah.

Kemiripannya yang mirip zebra dan jerapah menimbulkan dugaan bahwa okapi adalah hasil kawin silang antara keduanya. Keberadaan okapi baru diketahui pada tahun 1901.

Baca juga: Cara Membedakan Orangutan Jantan dan Orangutan Betina

Related

Science 5840154386272177551

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item