Ternyata, Gajah Menangis Saat Ada Temannya yang Mati

Ternyata, Gajah Menangis Saat Ada Temannya yang Mati

Naviri Magazine - Benarkah gajah bisa menangis? Banyak orang yakin kalau gajah bisa menangis—dan kenyataannya memang gajah kadang terlihat mengeluarkan air mata.

Ahli hewan menyatakan bahwa air mata gajah tidak memiliki hubungan dengan rasa sedih, namun orang sering kali menyaksikan gajah-gajah yang menangis ketika mendapati gajah lain yang mati. Beberapa laporan juga menyatakan bahwa gajah sirkus menangis jika mereka dilatih terlalu keras atau dengan kejam.

Apa makanan gajah?

Gajah termasuk hewan herbivora. Hewan itu menghabiskan 16 jam sehari untuk mengumpulkan makanan. Makanannya terdiri atas sedikitnya 50 persen rumput, ditambah dedaunan, ranting, akar, sedikit buah, benih, dan bunga.

Karena gajah hanya mencerna 40 persen dari yang dimakannya, maka mereka pun harus mengonsumsi makanan dalam jumlah besar.

Gajah dewasa dapat mengonsumsi 300 hingga 600 pon (140 sampai 270 kilogram) makanan per hari. Enam puluh persen dari makanan tersebut tertinggal dalam perut gajah dan tidak dicerna.

Baca juga: Gorila Terancam Punah Akibat Peperangan Manusia

Related

Science 3598708640670361541

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item