Jenis-jenis Reptil di Dunia dan Cara Mereka Makan

Jenis-jenis Reptil di Dunia dan Cara Mereka Makan

Naviri Magazine - Reptil adalah hewan yang bisa dijumpai di bagian-bagian yang beriklim hangat di dunia. Reptil dapat berukuran lebih kecil dibanding jari-jari kita, namun ada pula yang besarnya melebihi ukuran tubuh kita.

Ada reptil yang memiliki kulit berwarna terang atau gelap, bercorak abu-abu atau hijau, dan kulitnya keras serta kering jika disentuh.

Diperkirakan ada sekitar 6.000 jenis reptil yang berbeda, yang dapat dibagi ke dalam kelompok-kelompok yang mencakup kira-kira 20 buaya dan aligator; 600 kura-kura darat, kura-kura laut, dan penyu; 2.500 kadal; 2.500 ular, dan satu kelompok lagi yang terdiri atas hanya satu hewan, yaitu fosil hidup yang disebut tuatara.

Apakah reptil mengunyah makanan mereka?

Reptil tidak mengunyah makanan mereka. Reptil yang biasa makan daging, misalnya, akan menelan makanan mereka secara langsung tanpa dikunyah.

Sementara reptil yang memakan tumbuh-tumbuhan memiliki gigi atau rahang yang dapat memotong-motong makanan, namun mereka tidak menghancurkan makanantersebut menjadi potongan-potongan kecil terlebih dulu untuk dikunyah.

Baca juga: Hiu Putih, Spesies Hiu Paling Berbahaya di Dunia

Related

Science 4388852292208477594

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item