Beginilah Keadaan Bumi, Tiga Tahun Sebelum Kemunculan Dajjal

Beginilah Keadaan Bumi, Tiga Tahun Sebelum Kemunculan Dajjal

Naviri Magazine - Kiamat diyakini akan terjadi sebagai hari akhir kehidupan di bumi. Terkait hal itu, kiamat akan menunjukkan tanda-tanda tertentu sebelum akhirnya datang. Salah satu tanda besar yang akan muncul terkait akan datangnya kiamat adalah kemunculan Dajjal. Jika makhluk itu sudah muncul di muka bumi, maka hari kiamat tinggal menunggu hari.

Dalam hadits Nabi dijelaskan bahwa Dajjal merupakan makhluk yang diciptakan Allah SWT untuk menyesatkan manusia kelak di hari akhir, dan penampakan Dajjal akan terlihat nantinya. Dajjal memiliki mata yang buta sebelah, dan di antara kedua matanya tertulis “Kafir”. Selain itu, Dajjal merupakan sosok berbadan besar, rambutnya keriting, dan warna kulitnya agak kemerah-merahan.

Kemunculan Dajjal merupakan tanda bahwa hari kiamat semakin dekat, dan kemunculannya akan mendatangkan musibah bagi kaum muslimin. Dalam hadits Nabi telah dijelaskan bahwa sebelum kemunculan Dajjal, bumi akan mengalami masa yang sangat sulit, yaitu hujan tidak turun sehingga banyak manusia yang kelaparan dan menderita. Inilah tanda-tanda kiamat yang perlu diketahui setiap muslim.

Keadaan bumi 3 tahun sebelum kemunculan Dajjal telah dijelaskan dalam hadits Nabi. Pada tahun pertama, Allah SWT memerintahkan langit untuk menahan sepertiga hujan yang akan diturunkan, juga memerintahkan tumbuhan untuk menahan sepertiga dari hasil buahnya, sehingga di tahun pertama itu manusia akan mulai kesulitan mendapatkan air dan hasil pangan.

Pada tahun kedua, Allah SWT memerintahkan langit untuk menahan kembali air hujan yang akan diturunkan, sebanyak dua pertiga, dan memerintahkan tanaman untuk menahan hasil buahnya sebanyak dua pertiga. Di tahun kedua, manusia akan mengalami masa yang lebih sulit dari tahun pertama. Kekeringan mulai melanda, dan kelaparan semakin parah.

Pada tahun ketiga, Allah SWT memerintahkan kembali kepada langit untuk tidak meneteskan air hujan sama sekali, sehingga di tahun itu manusia akan mengalami kekeringan yang sangat parah, sungai dan sumur akan kering, dan semua tumbuhan akan kekeringan.

Allah SWT juga memerintahkan tanaman untuk menahan semua hasil buahnya, sehingga manusia tidak dapat memperoleh makanan dari tanaman. Di tahun itu, manusia tidak dapat menemukan tumbuhan hijau, sehingga kelaparan melanda manusia dan semua binatang, yang akan berangsur-angsur mati. Inilah tahun terparah yang akan dilewati manusia di bumi, sebelum berita kemunculan Dajjal meluas.

Lalu bagaimana manusia dapat bertahan hidup di bumi? Bagi kaum muslim yang beriman kepada Allah SWT, hal ini bukan hal yang menyiksa. Kaum muslim tidak merasa kelaparan dan kehausan, karena dengan tahlil, tahmid, dan takbir sama halnya makanan dan minuman mereka yang akan mengenyangkan lahir dan batin.

Tahun-tahun sebelum kemunculan Dajjal merupakan masa tersulit bagi setiap manusia. Saat Dajjal muncul, dia menawarkan berbagai kenikmatan kepada manusia untuk menyesatkan mereka semua. Banyak manusia yang berpaling dan menjadi pengikut Dajjal, karena tipu daya yang ditawarkannya.

Sebagai umat muslim, kita harus selalu beriman kepada Allah, dan berdoa agar terlindung dari fitnah Dajjal yang dapat menyesatkan manusia ke jalan yang salah.

Demikian informasi seputar keadaan bumi 3 tahun sebelum munculnya Dajjal yang telah dijelaskan dalam Hadits Nabi sebagai gambaran kepada setiap muslim untuk selalu beriman kepada Allah SWT.

Baca juga: Danau Tiberias Menyusut, Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Dimulai

Related

Moslem World 6358749915175466557

Recent

item