Mengapa Capit Kepiting Biola Sangat Besar?

Mengapa Capit Kepiting Biola Sangat Besar?

Naviri Magazine - Kepiting biola jantan memang memiliki capit yang lebih besar dibanding capit-capit kepiting lainnya. Mungkin terdengar aneh bahwa capit yang amat besar itu tidak banyak berfungsi untuk makan, namun lebih berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenisnya.

Di tepi pantai, para kepiting jantan biasa menarik perhatian dengan berjalan kesana kemari sambil mengayun-ayunkan capitnya yang besar itu.

Sementara kepiting biola betina memilih kepiting biola jantan yang dianggapnya paling energik dengan capit paling besar untuk dijadikan pasangan.

Bagaimana cara berang-berang makan?

Seekor berang-berang laut memakan hampir sebanyak 5.000 pon makanan dalam setahun. Selain memakan ikan, mereka suka memakan daging kerang. Namun, karena kulit kerang sulit sekali dibuka, maka berang-berang pun menggunakan teknik sendiri dalam mendapatkan makanannya.

 Mereka akan memegang kerang itu di perutnya, sambil berbaring telentang mengapung di permukaan air. Kemudian, mereka akan memukul-mukulkan kulit kerang pada batu agar pecah. Setelah kulit kerang pecah, berang-berang pun menyantap makanannya.

Yang unik, berang-berang menggunakan perutnya sebagai semacam meja makan. Mereka menata makanannya di perut, kemudian mengambil dan menyantapnya satu per satu.

Baca juga: Bagaimana Anjing Laut Belajar Keterampilan Mereka?

Related

Science 4530276856854604701

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item