Mengapa Sebagian Manusia Takut pada Laba-laba?

Mengapa Sebagian Manusia Takut pada Laba-laba?

Naviri Magazine - Banyak orang yang takut pada laba-laba, umumnya, karena laba-laba memiliki cara berjalan yang tidak biasa. Ketakutan terhadap laba-laba telah menjadi salah satu ketakutan umum, sehingga melahirkan istilah arachnopobhia, bahasa Latin untuk “laba-laba” dan “ketakutan”—salah satu fobia yang banyak dialami manusia.

Namun, meski begitu, pada masa sekarang laba-laba terancam punah karena manusia, dan—sejauh ini—belum pernah ada kabar yang menyebutkan manusia terancam punah karena laba-laba.

Apakah laba-laba bisa terbang?

Laba-laba tidak mempunyai sayap, sehingga tidak bisa terbang. Namun, banyak jenis laba-laba yang dapat terjun atau melayang di udara dengan menggantung pada jaring sutra mereka yang panjang, sehingga terbawa angin.

Banyak laba-laba muda yang meninggalkan sarang mereka dengan menggunakan teknik mengambang di udara semacam itu, dan mereka dapat terbawa hingga ratusan meter di atas permukaan bumi.


Related

Science 5254023942160934028

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item