Membaca Pikiran Orang Berdasarkan Posisi dan Gerak Kakinya

Membaca Pikiran Orang Berdasarkan Posisi dan Gerak Kakinya

Naviri Magazine - Ketika berinteraksi dan bercakap-cakap dengan orang lain, kita biasa melakukannya sambil berdiri atau sambil duduk. Dalam hal itu, sambil bercakap-cakap, kita biasanya menunjukkan bahasa tubuh tanpa disadari. Jika kita jeli, lawan bicara kita sebenarnya juga menunjukkan bahasa tubuh yang sama, yang juga tidak dia sadari.

Salah satu bahasa tubuh yang paling mudah diperhatikan adalah posisi serta gerakan tangan dan kaki. Berikut ini cara membaca apa yang dipikirkan lawan bicara kita, berdasarkan posisi serta gerak tangan dan kakinya.

Berdiri di atas satu kaki

Biasanya, posisi ini dilakukan ketika sedang berhadapan dengan orang yang disukai. Posisi tubuh akan dititikberatkan pada satu kaki, biasanya satu kaki lainnya ditumpangkan di atas kaki yang bertumpu.

Bisa diamati bahwa posisi kaki yang ditumpangkan itu secara tak sadar akan menunjuk pada orang yang paling dipedulikan olehnya.

Kaki dan tangan sama-sama disilangkan saat duduk

Artinya orang tersebut sedang tidak tertarik pada topik bahasan yang sedang dibicarakan. Biasanya, ia memilih posisi netral dan menyetujui apa saja yang jadi keputusan dalam pembicaraan.

Kaki memijak pada arah berlawanan saat berbicara dengan seseorang

Wajah boleh terlihat masih asyik menikmati pembicaraan. Tetapi kalau kaki kita menuju ke arah lain, apalagi dalam posisi melangkah, sebenarnya kita ingin lari dari sana, kan?

Begitulah ketika seseorang tidak merasa nyaman, dan tidak tertarik pada pembicaraan, gerak tubuh (terutama kaki) akan secara otomatis berusaha keluar dari zona tersebut.

Membuka kedua kaki

Agar lawan bicara mengikuti pembicaraan dengan nyaman, duduklah dan berbicara berhadapan dengannya, dengan posisi kedua kaki terbuka. Posisi ini membuat orang merasa lebih nyaman.

Baca juga: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Jari-jari Kaki

Related

Psychology 1406217607949493310

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item