Mengapa Beruang Laut Punya Gading, dan Singa Laut Punya Taring?

Mengapa Beruang Laut Punya Gading, dan Singa Laut Punya Taring?

Naviri Magazine - Sebenarnya, gading yang dimiliki beruang laut adalah dua gigi depannya. Anak-anak beruang laut mulai memiliki gading ketika berusia sekitar satu tahun. Masing-masing gading itu bisa mencapai panjang satu meter.

Beruang laut menggunakan sepasang gadingnya untuk melakukan berbagai hal, mulai dari membuat lubang di es, sampai menggali dasar laut untuk mencari tiram besar yang menjadi makanannya.

Gading itu juga membantu beruang laut untuk mendaki ketika keluar dari laut. Sering kali, beruang laut yang memiliki gading paling panjang akan menjadi ketua dalam kelompoknya.

Mengapa singa laut memiliki taring?

Singa laut—jantan ataupun betina—memiliki taring yang tajam dan melengkung, yang panjangnya mencapai 1 meter. Taring yang kuat itu terjulur dari gigi bagian atas, dan memiliki banyak kegunaan.

Para singa laut memakan remis besar dan kerang-kerangan yang lain, dan mereka menggunakan taring itu untuk mengais di sepanjang dasar laut ketika mencari makanan.

Taring itu juga digunakan sebagai penambah daya tarik ketika mereka mencari pasangan untuk kawin. Para singa laut jantan juga menggunakan taring itu untuk melukai pesaing ketika mereka bertarung untuk memperebutkan pasangan betina.

Baca juga: Penemuan Ikan Aneh dengan Kepala Tembus Pandang

Related

Science 6455565361094423091

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item