Mengapa Capung Sangat Sulit Ditangkap?

Mengapa Capung Sangat Sulit Ditangkap?

Naviri Magazine - Capung memiliki kelebihan pada bentuk matanya. Serangga itu memiliki mata yang besar, dengan ribuan lensa yang bersegi-segi seperti pada lebah.

Pada sepasang mata capung terdapat 30.000 lensa berbeda, sehingga pandangannya sangat luas. Dengan kelebihan seperti itu, capung dapat melihat ke segala arah. Hal itulah yang menjadikan kita agak kesulitan ketika ingin menangkap capung, meski dari belakangnya sekalipun.

Berapa lama capung hidup?

Sebenarnya, hampir seluruh masa hidup capung dihabiskan pada saat mereka menjadi larva. Larva capung hidup kira-kira 3 tahun, dan setelah itu baru bermetamorfosis menjadi capung dewasa yang bersayap.

Capung dewasa tersebut hanya bertahan hidup beberapa minggu atau bahkan hanya beberapa hari, karena tujuan mereka bermetamorfosis hanya untuk menemukan pasangan, agar dapat melangsungkan perkawinan, dan akhirnya bisa melanjutkan keturunan.

Baca juga: Mengapa Capung Sangat Sulit Ditangkap?

Related

Science 4690971654591825075

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item