Meramalkan Wujud Media Sosial 30 Tahun yang Akan Datang

Meramalkan Wujud Media Sosial 30 Tahun yang Akan Datang

Naviri Magazine - Media sosial telah mempersulit cara kita berkomunikasi untuk bagian yang lebih baik dalam satu dekade. Dan itu tidak akan berjalan ke mana-mana dalam waktu dekat ini, karena kebanyakan orang mendapatkan kabar mereka dari saat ini. Itu bahkan sebelum kita juga terlibat dalam kekacauan tentang pelecehan daring.

Seperti apa media sosial dalam 30 tahun kemudian, dan pada saat itu, apa saja ancaman yang mungkin ditimbulkannya?

Sebuah dunia tanpa privasi, untuk seseorang. Itu satu masalah yang sudah kita lihat. Dan selain menghilangkan rasa dan keinginan kita untuk anonimitas dan privasi, media sosial juga membawa banyak masalah penindasan dalam dunia maya.

Banyak badan amal dan organisasi nirlaba di seluruh dunia telah memobilisasi diri dalam perang melawan pengganggu di internet, namun ini adalah pertanyaan terbuka tentang apakah lembaga penegak hukum dan perusahaan media sosial dapat memperbaikinya, atau apakah situasi ini akan memburuk.

Lalu ada juga masalah diet informasi yang harus dipertimbangkan, yaitu jika status quo berita palsu di mana-mana tetap ada, bagaimana berita tersebut membentuk orang-orang melihat dunia?

Jika individu menghabiskan waktu berbulan-bulan, bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun dalam kehidupan mereka hanya terpapar pada sumber berita yang tidak dapat dipercaya, maka hal itu tidak akan baik bagi masyarakat dan diskusi yang beradab.

Konon, mengingat seberapa cepat media sosial datang di dunia masa kini, seorang optimis mungkin menyarankan agar masalah tersebut dapat segera diselesaikan. Dalam waktu 30 tahun, kita mungkin berurusan dengan isu media sosial yang bahkan belum kita duga.

Baca juga: Komentar Kasar di Medsos Bisa Membuat Pelakunya Kena PHK

Related

Technology 8850265692498732400

Recent

item