Misteri Merlin, Penyihir Terhebat Sepanjang Zaman

Misteri Merlin, Penyihir Terhebat Sepanjang Zaman

Naviri Magazine - Merlin, tukang sihir dan juga penasihat King Arthur (Raja pertama England), digambarkan sebagai seorang tua berambut panjang, berjenggot, dan bermisai.

Merlin dikatakan pandai menggunakan sihir, juga dikatakan sebagai guru yang mengajar berbagai pengetahuan kepada King Arthur dan rakyat England ketika zaman awal negara itu. Orang England ketika itu menggelari Merlin sebagai Nabi Sihir.

Karakter Merlin sering muncul dan kemudian hilang. Dia dikatakan sering ke hutan untuk menyendiri selama berbulan-bulan sebelum muncul kembali. Merlin juga dikatakan sebagai 'penyimpan rahasia dunia', 'kepala pengetahuan', dan 'Druid Celt terakhir'.

Dalam buku Historia Regum Brittanniae (ditulis pada tahun 1337) yang ditulis Geoffrey of Monmouth, Merlin dikatakan sebagai bukan anak manusia, dia menjadi anak setan tetapi masih diatur oleh hukum Tuhan.

Geoffrey juga mengatakan, Merlin dilahirkan oleh seorang wanita dari tanah putih (Timur Tengah). Geoffrey juga mengatakan kemampuan sihir Merlin adalah hasil campuran antara Manusia dan setan.

Namun, kisah Merlin hilang pelahan-lahan saat England semakin kuat dan mampu berdiri sendiri tanpa bayangan Merlin. Meski begitu, berdasarkan kode-kode yang ditinggalkan, Merlin juga memberi pesan bahwa dia akan kembali.

Merlin dikatakan membangun Stonehenge di Salisbury dengan mengangkut batu-batu besar nun jauh dari Gunung Killaraus di Irlandia, untuk dibawa ke England, di mana monumen yang dibangun itu menunjukkan satu kode, yaitu siklus bintang Sirius akan berada paralel dengan matahari pada satu tanggal pada akhir zaman.

Baca juga: Misteri Penampakan “Orang Pendek” di Danau Gunung Tujuh

Related

Mistery 8999054615862561610

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item