Keindahan Mikronesia, Negara Kepulauan di Samudera Pasifik

Keindahan Mikronesia, Negara Kepulauan di Samudera Pasifik

Naviri Magazine - Federasi Mikronesia adalah negara kepulauan di Samudera Pasifik yang terdiri dari empat negara bagian dari barat ke timur, yaitu Yap, Chuuk, Pohnpei, dan Kosrae, yang tersebar di seluruh Samudera Pasifik Barat.

Negara ini memiliki 607 pulau yang merupakan gabungan dari wilayah seluas 702 kilometer persegi, dan membujur dengan jarak hampir 2.700 kilometer, tepat di utara khatulistiwa.

Mikronesia terletak di sebelah timur laut Pulau Papua, sebelah selatan Guam dan Kepulauan Mariana, sebelah barat Nauru dan Kepulauan Marshall, dan sebelah timur Palau serta Filipina.

Meskipun luas daratan Mikronesia terhitung kecil, namun dari segi luas negara ini menempati lebih dari 2.600.000 kilometer persegi kawasan Samudera Pasifik. Ibukotanya adalah Palikir yang terletak di Pulau Phonpei, sedangkan kota terbesarnya adalah Weno, yang terletak di Atol Chuuk.

Baca juga: San Marino, Negara yang Berasal dari Sebuah Gereja Kecil

Related

Traveling 3370996164194423277

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item