Misteri dan Keanehan Pulau Socotra, Tempat Dajjal Dipenjara

 Misteri dan Keanehan Pulau Socotra, Tempat Dajjal Dipenjara

Naviri Magazine - Dajjal diyakini sudah ada di bumi, namun ia belum muncul karena masih terikat dalam penjaranya. Di manakah penjara Dajjal? Sebagian pihak menyebut, bahwa Dajjal dipenjara di Pulau Socotra, yang terletak di Yaman.

Dunia menyebut Pulau Socotra sebagai Pulau Alien, karena makhluk yang hidup di pulau ini serba aneh dan tidak ditemukan di tempat lain. Pulau ini sebenarnya indah, namun sama sekali tak tersentuh oleh dunia luar. Belakangan, UNESCO memasukkan Pulau Socotra sebagai salah satu Warisan Dunia.

Pulau Socotra adalah kepulauan kecil yang terletak di Lautan Hindi, sekitar 80 km sebelah timur tanduk Afrika, dan 380 km selatan benua Arab. Kawasannya masuk dalam wilayah Republik Yaman.

Berada di pulau itu seperti berada di planet lain, indah namun terkesan aneh. Teori sekaligus mitos pulau ini sebagai penjara Dajjal makin kuat, jika disandingkan dengan beberapa teori dan sejarah lain bahwa Dajjal pernah dikurung di Laut Yaman.

Menurut penelitian sejumlah pakar, Pulau Socotra merupakan pulau yang terbentuk sejak jutaan tahun silam dengan bentuk asli seperti itu, tak terusik oleh gerakan geologi dari wilayah bumi lainnya. Kerana letaknya yang terasing dari dunia luar, makhluk hidup yang ada di pulau ini bersifat endemik, yaitu tidak ditemui di tempat lain.

Di dunia pelancongan, Pulau Socotra dijuluki Dunia Yang Hilang. Flora dan fauna di pulau yang mulai menjadi destinasi baru di Timur Tengah ini tampak aneh. Setidaknya ada 900 jenis tanaman aneh di sini.

Salah satu tumbuhan aneh di sana adalah pohon Darah Naga (Dracanea Cinnabari) yang menjadi ikon khas pulau ini. Disebut darah naga, kerana getah pohon yang berbentuk payung raksasa itu berwarna merah. Konon, getah pohon ini diburu banyak orang sebagai obat dari segala penyakit. Flora unik lainnya adalah tanaman raksasa Dorstenia, Dendrosicyos, dan pohon delima Socotra (punica protopunica).

Tak hanya flora, pulau ini juga memiliki fauna yang cantik namun aneh. Ada spesies burung endemik seperti Socotra Starling Onychognathus Frater, Socotra Sunbird Nectarinia Balfouri, Socotra Sparrow Passer Insularis,dan Grosbeak Socotra Rhynchostruthus Socotranus. Ada juga Burung Penyanyi Socotra (incana-incana).

Kelawar adalah satu-satunya mamalia asli pulau Socotra. Pulau ini bahkan memiliki spesies endemik terumbu karang.


Related

Moslem World 4308026003327370557

Recent

item