Misteri Peradaban Maya yang Menghilang Tiba-tiba

Misteri Peradaban Maya yang Menghilang Tiba-tiba

Naviri Magazine - Bangsa Maya diketahui pertama muncul pada 1800 Sebelum Masehi, atau 3.816 tahun lalu. Mereka adalah bangsa yang hidup dari pertanian, yang menduduki kawasan semenanjung Yucatan di Guatemala, Belize, Meksiko, serta Honduras.

Tetapi, peradaban Maya dilaporkan lenyap secara tiba-tiba. Ketika itu, di tahun 1517, bangsa Spanyol berlayar ke Amerika Tengah, berniat menghancurkan peradaban yang terkenal akan ritual kematiannya itu. Akan tetapi, saat mereka tiba di sana, bangsa Maya telah hilang.

Mencapai masa keemasan sekitar tahun 900 masehi, satu per satu kota besar bangsa Maya secara misterius ditinggalkan setelahnya. Padahal, awalnya satu kota besar bisa dihuni sampai 2 juta orang!

Kota-kota besar seperti Chichen Itza, Uxmal, dan Mayapan, diketahui tetap ada hingga tahun 1500 Masehi. Namun, sekali lagi, saat bangsa Spanyol datang di tahun 1517, semua kota Maya sudah tertutup rimbunnya hutan.

Baca juga: Penemuan Bukti Keberadaan Banjir Besar di Zaman Nabi Nuh

Related

Mistery 296782542876214998

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item