Monster-Monster Laut Prasejarah yang Paling Mengerikan

Monster-Monster Laut Prasejarah yang Paling Mengerikan

Naviri Magazine - Kita mengenal hewan-hewan berukuran raksasa yang disebut dinosaurus, yang hidup sekian juta tahun yang lalu. Namun, hewan-hewan berukuran raksasa yang mirip mosnter itu tidak hanya ada di darat. Di lautan juga ada hewan-hewan monster yang sama mengerikan, dengan kekuatan serta kebuasan yang sama mematikan.

Saat ini, di laut memang masih ada hewan-hewan mematikan, semisal hiu. Namun, di zaman dulu, monster laut jauh lebih mengerikan dibanding hiu. Baik dalam kebuasannya, maupun dalam ukurannya. Berikut ini adalah monster-monster laut prasejarah yang paling mengerikan.

Megalodon

Bentuk Megalodon sangat mirip hiu zaman sekarang, tetapi memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Hewan ini sering dikaitkan dengan binatang prasejarah, yaitu dinosaurus. Megaldon mucul pada 40 juta tahun yang lalu, setelah kepunahan dinosaurus, dan hewan ini berdampingan dengan manusia pertama di bumi.

Liopleurodon

Hewan ini sempat tampil di film “Jurasic World” yang rilis pada 2015. Perawakannya berasal dari Liopleudoron. Para peneliti percaya bahwa panjang mahluk ini mencapai 20 kaki (6 meter). Liopleurodon tidak dapat berenang cepat, namun lincah, juga bisa membuat serangan pendek dan cepat layaknya buaya.

Basilosaurus

Meski namanya berakhir “saurus”, mahluk ini bukan reptil tapi paus. Basilosaurus adalah nenek moyang ikan paus zaman sekarang. Mereka mirip ular karena panjangnya sekitar 50-85 kaki (15-25 meter), dan juga bisa meliuk-liuk.

Jaekelopterus Rhenaniae

Jaekelopterus Rhenaniae adalah kalajengking raksasa yang hidup di lautan. Makhluk ini memiliki ukuran panjang sekitar 2,5 meter. Tidak ada bukti kalau kalajengking ini mempunyai racun, tapi mungkin saja tetap beracun, karena struktur ekornya mirip kalajengking modern. Monster ini telah musnah jauh sebelum munculnya dinosaurus.

Mauisaurus

Nama Mauisaurus berasal dari dewa suku Maori di Selandia Baru. Dinamakan Maui, karena konon bisa menarik pulau Selandia Baru dari dasar laut. Makhluk ini memiliki ukuran sangat besar. Panjang lehernya saja mencapai 15 meter, semenara panjang tubuhnya mencapai 20 meter. Makhluk ini hidup di zaman Cretaceous, bersama velociraptor dan T-rex.

Dunkleosteus

Dunkleosteus adalah hewan karnivora sepanjang 10 meter, dengan tubuh dilapisi baja seperti tank. Kekuatan giginnya melebihi gigi hiu putih modern. Dengan kekuatan dan kebuasannya, dia dapat dijajarkan dengan T-rex.

Kronosaurus

Nama Kronosaurus berasal dari nama raksasa Yunani, yaitu Kronos. Mahluk ini mempunyai ukuran raksasa, mencapai 10 meter. Bahkan giginya memiliki ukuran 30 cm! Kronosaurus bisa naik ke pantai untuk bertelur.

Baca juga: Makhluk-makhluk Mitologi Arab Paling Seram dan Mengerikan

Related

Science 378950274867305060

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item