Di Masa Depan, Ada Obat Khusus untuk Menjadi Lebih Pintar

Di Masa Depan, Ada Obat Khusus untuk Menjadi Lebih Pintar

Naviri Magazine - Sudah menjadi hal umum menggunakan obat untuk meningkatkan kemampuan otak (entah itu kopi, atau sesuatu yang lebih kuat seperti modafinil), dan sebagian besar negara maju sekarang mengandalkan ponsel pintar sebagai memori 'eksternalisasi' - tapi mari kita memperkirakannya beberapa dekade lagi.

Bayangkan obat-obatan yang ditargetkan membuat kita berpikir lebih cepat daripada kemungkinan saat ini, dan implan teknologi yang membantu kita berkonsentrasi melampaui kemampuan manusia normal selama berjam-jam atau berhari-hari, misalnya, kemajuan ini sudah berjalan dengan baik di laboratorium di seluruh dunia.

Pertanyaan yang muncul adalah, apa yang terjadi pada mereka yang tidak mampu menggunakan perangkat tambahan semacam itu? Mungkinkah hal itu memperlebar ketidaksetaraan, dan memperbolehkan orang kaya menjadi lebih kaya lagi?

Lalu ada juga masalah kelegalan dan keetisan, yaitu dapat diterima untuk minum kopi sebelum Anda mengikuti ujian, tapi apa boleh menggunakan implan atau obat-obatan pendorong kepintaran? Tantangan yang ditimbulkan oleh peningkatan kecerdasan hanya muncul baru-baru ini.

Baca juga: Meramalkan Wujud Media Sosial 30 Tahun yang Akan Datang

Related

Science 3625188494935027035

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item