Cara Orang-orang Super Kaya Indonesia Menikmati Foya-foya

Cara Orang-orang Super Kaya Indonesia Menikmati Foya-foya

Naviri Magazine - Crazy Rich Asian menjadi film yang paling banyak dibicarakan, termasuk di Indonesia, ketika film tersebut mulai tayang di bioskop. Film yang diangkat dari novel itu membuka mata dunia mengenai kehidupan kaum jetset di Asia.

Film box office tersebut menceritakan bagaimana para orang kaya Asia, khususnya Singapura, membelanjakan uang mereka. Mulai dari belanja berlian langka, gong bernilai sejarah, pesta di pulau terpencil, dan lainnya. Tapi, apa memang bisa segila itu?

Jawabannya memang segila itu. Kenyataannya, cerita seperti di film tersebut juga sering dilakukan oleh para orang kaya Indonesia, atau biar ikut tren, crazy rich Indonesian.

Berdasar informasi dari layanan lifestyle concierge Bern & Durell, gaya crazy rich Indonesian hamburkan uangnya tak kalah dengan yang disajikan di film yang jadi perbincangan itu.

Perusahaan layanan penyedia jasa khusus kaum 'jetset' ini bercerita, bahwa mereka bisa memenuhi permintaan klien yang sering tidak biasa buat orang-orang kebanyakan.

Misal; menyelenggarakan arisan miliaran rupiah dengan makan malam hidangan koki internasional yang khusus didatangkan dari luar negeri, makan malam dengan pemain sepak bola internasioal atau selebritis internasional secara khusus, bepergian dengan private jet, travelling dengan menyewa pulau, atau sekadar minta dicarikan helikopter karena macetnya Jakarta.

Bernardus Sumartok, partner dari Bérn & Durell, mengaku bahwa ada banyak kebutuhan kaum jetset yang ingin mereka penuhi.

Sebagai contoh, mereka menginginkan mengisi rumah mereka dengan perabotan berkelas, mereka ingin membeli lukisan serta benda seni taraf tinggi, dan mereka ingin liburan ke tempat-tempat yang super lux.

"Layanan eksklusif yang paling diminati kaum jetset saat ini masih travel. Cara mereka aktualisasinya dengan memilih pelayanan kelas satu yang eksklusif tanpa khawatir hal apapun, dan harus serba ada," ujar Bernardus.

Dia menuturkan bahwa lokasi liburan yang dipilih masih wilayah Eropa seperti Prancis, Yunani, Inggris, dan Belanda. Tak hanya destinasi favorit, aktivitas berkelas dan mewah juga menjadi pilihan mereka.

Beberapa aktivitasi berkelas itu, seperti berlibur di kapal pesiar dan mengunjungi lokasi wisata yang tidak biasa. Bahkan Chauffer, yakni transportasi darat yang nyaman dan dirancang untuk mengakomodasi mobilitas yang tinggi, banyak dipilih orang kaya.

"Tidak hanya destinasi juga, mereka cenderung menyukai aktivitas berkelas saat liburan. Di antaranya, berlibur dengan yacht ke beberapa negara, dan chauffer yang siap menjemput dengan mobilitas tinggi," kata dia.


Related

Money 3107014144861523697

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item