Orangutan Tahu Cara Memilih Makanan yang Baik

Orangutan Tahu Cara Memilih Makanan yang Baik

Naviri Magazine - Meskipun orangutan termasuk hewan omnivora, sebagian besar dari mereka hanya memakan tumbuhan. Sekitar 90 persen makanan mereka berupa buah-buahan.

Orangutan biasa memakan kulit pohon, dedaunan, bunga, beberapa jenis serangga, dan sekitar 300 jenis buah-buahan, termasuk durian. Selain itu, mereka juga memakan nektar, madu, dan jamur.

Biasanya, induk orangutan mengajari anaknya tentang cara mendapatkan makanan, bagaimana mendapatkan minuman, dan mengenalkan berbagai jenis pohon pada musim yang berbeda.

Hal itu menunjukkan orangutan memiliki peta lokasi hutan yang kompleks di otak mereka, sehingga mereka tidak menyia-nyiakan waktu dan tenaga pada waktu mencari makanan.

Anak-anak orangutan pun dapat mengetahui beragam jenis pohon dan tanaman, mana yang bisa dimakan, dan bagaimana cara memproses makanan yang terlindungi cangkang atau duri tajam.


Related

Science 5226725318581433287

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item