7 Pilihan Hotel dan Penginapan Murah Meriah di Yogyakarta

7 Pilihan Hotel dan Penginapan Murah Meriah di Yogyakarta

Naviri Magazine - Menyebut kota wisata di Indonesia tidak bisa melepaskan nama Yogyakarta. Sejak lama, kota satu ini sudah menjadi destinasi wisata yang dikunjungi para turis mancanegara maupun turis domestik. Kota yang juga dijuluki sebagai Kota Pelajar ini memang terkenal sebagai kota budaya yang eksotik.

Yogyakarta memang memiliki daya tarik yang lengkap. Tempat-tempat bersejarah, warisan budaya, tempat-tempat berbelanja, sampai hotel dan penginapan yang murah. Karenanya, banyak orang yang nyaman berlibur ke Yogyakarta hingga berhari-hari.

Kalau kamu kebetulan ingin berlibur ke Yogyakarta beberapa hari, dan ingin menghemat pengeluaran terkait tempat menginap, tujuh tempat ini bisa menjadi pilihan.

1. Athaya Guest House

Kamar nyaman ber-AC di hotel ini seharga Rp 240 ribu per malam, dan bisa menjadi salah satu rekomendasi untukmu. Selain itu, kamu bisa mendapatkan sarapan pagi dan koneksi internet.

Hotel berjarak empat kilometer dari Malioboro ini cukup tenang dan nyaman untuk tempat istirahat. Nuansa yang kamu dapatkan bagai menginap di rumah sendiri. Athaya Guest House juga memiliki akses yang mudah menuju lokasi-lokasi menarik di Yogya.

2. Larisa Homestay

Hanya berjarak tiga kilometer dari bandara, terdapat Larisa Homestay yang dibanderol sekitar Rp 150 ribu per malam. Kamu hanya perlu berjalan sejauh 450 meter menuju Candi Sambisari.

Kamu akan mendapat fasilitas seperti kamar bersih ber-AC, TV, sarapan, dan internet. Di sekitar penginapan, kamu juga bisa menemukan beragam kuliner seperti angkringan, warung bakso, pizza, dan sebagainya. Ada juga tempat belanja oleh-oleh Dewi Sri, berjarak sekitar 170 meter.

3. Delta Homestay  

Delta Homestay hanya berjarak 1,7 kilometer dari Alun-alun Kidul. Lokasi yang strategis untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di pusat kota. Hotel ini mempunyai sentuhan etnik khas Yogya. Tersedia pula kolam renang.

Fasilitas lainnya juga lengkap. Kamu yang ingin menginap di kamar ber-AC, dikenakan biaya Rp 290 ribu. Sedangkan kamar biasa hanya Rp 175 ribu per malam.

4. Paddy D'sawah Guest house

Apakah harga di atas masih kurang murah untuk kamu? Cobalah Paddy D'sawah. Tempatnya nyaman, asri, dan sejuk. Penginapan yang tenang dan tak akan membuat kantongmu jebol, hanya Rp 50 ribu per malam. Kurang murah apa coba?

Walaupun jauh dari pusat kota, kamu masih bisa mendapatkan layanan internet gratis dan persewaan sepeda. Jaraknya hanya setengah jam menuju tempat wisata seperti pantai Parangtritis, Goa Cemara, Imogiri, Watu Lumbung, dan lain-lain.

5. Wood Stone Hostel

Kalau kamu mencari penginapan murah di tengah kota, cobalah Wood Stone Hostel. Sesuai namanya, penginapan ini bernuansa klasik yang didominasi perabotan kayu. Pelayanannya memuaskan, dengan berbagai fasilitas seperti koneksi internet, kamar mandi dalam, bar terbuka, dan lain-lain.

Lokasinya agak susah ditemukan, karena tersembunyi di dalam gang. Penginapannya hanya berjarak 650 meter dari Alun-alun Kidul. Harganya hanya Rp 90 ribu per malam.

6. Grass Root Homestay

Penginapan ini mempunyai penampilan sederhana, dengan teras dan pemandangan danau yang cukup menawan. Penggunaan sepeda dan penyewaan mobil tersedia di sini. Kawasan di sekitarnya sangat populer untuk bersepeda.

Tersedia dua tipe, yakni kamar tidur susun seharga Rp 75 ribu dan kamar standard ber-AC seharga Rp 185 ribu. Grass Root Homestay berlokasi 6 kilometer dari Malioboro.

7. Omah Salam

Omah Salam berjarak lima menit dari Istana Sultan, dan 10 menit ke jalan Malioboro. Omah Salam begitu asri, karena terdapat taman-taman kecil di kawasan hotel.

Kamu perlu membayar Rp 265 ribu per malam untuk mendapatkan kamar besar yang nyaman dan sarapan lezat. Tempat tidur ukuran king, ber-AC, dan kamar mandi dengan dilengkapi air panas. Ada dapur berbagi, ruang tamu, dan ruang makan, membuat semakin betah ketika menginap di sini.

Baca juga: Perlu Tahu, Kelebihan Bagasi Saat Naik Kereta Akan Dikenai Biaya

Related

Traveling 807352828739589025

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item