15 Perusahaan Besar yang Menerima Karyawan Lulusan SMA

15 Perusahaan Besar yang Menerima Karyawan Lulusan SMA

Naviri Magazine - Sebagian besar orang berpikir bahwa semakin tinggi pendidikan maka akan semakin besar kemungkinan untuk bisa bekerja perusahaan-perusahaan besar. Karena hal itu pula, mereka pun berusaha untuk masuk perguruan tinggi setelah lulus SMA, demi bisa memiliki gelar sarjana.

Padahal, ternyata, tidak semua perusahaan besar mewajibkan karyawannya harus bergelar sarjana. Sebagian perusahaan besar bahkan membuka pintu untuk para karyawan yang hanya lulusan SMA, atau yang tidak memiliki gelar sarjana. Mengutip laman Glassdoor, berikut ini adalah 15 di antaranya.

1. Google

Sejumlah kantor cabang Google di Amerika Serikat menerima karyawan tanpa gelar sarjana untuk posisi Product Manager, Recruiter, Software Engineer, Product Marketing Manager, Research Scientist, Mechanical Engineer, Developer Relations Intern, UX Engineer, SAP Cloud Consultant, Administrative Business Partner, dan masih banyak lagi.

2. Ernst & Young

Firma asal Inggris yang bergerak di bidang asuransi ini membuka lowongan di posisi Assurance Services Senior, Risk Advisor, Experience Management Manager, Tax Services Senior, Financial Services Senior Manager, Auditor, Risk Management Operations & Quality Compliance Associate, Payroll Operations Analyst Associate, dan lain-lain.

3. Penguin Random House

Perusahaan penerbitan buku asal Amerika Serikat ini menerima karyawan tanpa gelar sarjana untuk posisi Marketing Designer, Publicity Assistant, Senior Manager of Finance, Production Assistant, Senior Editor, Production Editor, dan Art Director.

4. Costco Wholesale

Kantor Costco Wholesale di Amerika Serikat membuka lowongan bagi pelamar yang tidak menempuh perguruan tinggi, di posisi Cashier, Stocker, Pharmacy Sales Assistant, Bakery Wrapper, Cake Decorator, Licensed Optician, Cashier Assistant, Depot Solutions Functional Analyst, Forklift Driver, dan Seasonal Help.

5. Whole Foods

Sejumlah posisi yang dibuka di perusahaan asal Amerika Serikat ini ialah Grocery Team Member, Cashier, Bakery Team Member, Whole Body Team member, Specialty Team Member, Part Time Grocery Team Member, Chef, Seafood Team Member, dan masih banyak lagi.

6. Hilton

Perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan ini tidak membutuhkan gelar sarjana untuk posisi Event Manager, Front Office Manager, Housekeeper, Hotel Manager, Assistant Director of Food & Beverage, On-Call Banquet Server, International Sales Coordinator, Security Officer, dan lain-lain.

7. Publix

Perusahaan asal Amerika Serikat di bidang industri retail ini menerima calon karyawan tanpa gelar sarjana untuk posisi Pharmacist, Retail Set-Up Coordinator, Maintenance Technician, Job Fair, In-House Maintenance Technician, Prepared Food Clerks, Assistant Pharmacy Manager, dan Beverage Server.

8. Apple

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple juga menerapkan persyaratan yang sama (tidak harus sarjana) untuk posisi Genius, Design Verification Engineer, Engineering Project Manager, iPhone Buyer, Apple Technical Specialist, AppleCare at Home Team Manager, Apple TV Product Design Internship, Business Traveler Specialist, Part Time Reseller Specialist, dan masih banyak lagi.

9. Starbucks

Siapa yang tidak mengenal Starbucks? Perusahaan kopi yang memiliki gerai di hampir seluruh penjuru dunia ini, membuka setidaknya tiga posisi bagi pelamar yang tidak mengantongi gelar sarjana. Ketiga posisi itu yakni Barista, Shift Supervisor, dan Store Manager.

10. Nordstrom

Jaringan pusat perbelanjaan asal Amerika Serikat ini membuka lowongan bagi kamu yang tidak punya gelar sarjana, untuk posisi Retail Sales, Cleaning, Stock and Fulfillment, Bartender, Barista, Spa Esthetician, Cosmetics Beauty Stylist, Seasonal Alterations and Tailor Shop Apprentice, Sr. Site Reliability Engineer, Recruiter, Social Media Manager, dan masih banyak lagi.

11. Home Depot

Perusahaan yang juga bergerak di industri retail asal Amerika Serikat ini membuka lowongan untuk posisi Department Supervisor, Customer Service Sales, Store Support, Cashier, Assistant Store Manager, Outside Sales Consultant, Warehouse Associate, Product Manager, dan Analyst, di Amerika Serikat.

12. IBM

IBM atau International Business Machines adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM tidak mengharuskan gelar sarjana bagi pelamar di posisi Financial Blockchain Engineer, Lead Recruiter, Contract & Negotiations Professional, Product Manager, Entry Level System Services Representative, Research Staff Member, Client Solution Executive.

13. Bank of America

Biasanya, bank menjadi badan usaha yang menerima gelar sarjana dari semua jurusan kuliah. Tapi Bank of America tidak mengharuskan hal itu untuk posisi Client Service Representative, Client Associate, Analyst, Executive Assistant, Relationship Manager, Consumer Banking Market Manager, Treasury Solutions Analyst, dan Small Business Consultant.

14. Chipotle

Perusahaan makanan cepat saji khas Meksiko ini membuka lowongan di posisi District Manager, Kitchen Manager, Service Manager, Restaurant Team Member, General manager, dan Restaurant Shift Leader, tanpa syarat gelar sarjana.

15. Lowe's

Perusahaan di bidang jasa penjualan bahan bangunan dan renovasi rumah ini juga tidak mewajibkan gelar sarjana untuk calon karyawan di posisi Plumbing Associate, Commercial Sales Loader, Lumber Associate, Front End Cashier-Seasonal, Internet Fulfillment, Seasonal Customer Service Associate, Delivery Puller, dan Installed Sales Manager.

Baca juga: Mengapa Generasi Milenial Lebih Suka Menjadi Freelancer?

Related

Career 1118612006403986786

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item