Republik Fiji, Negara Kepulauan dengan Banyak Pegunungan

Republik Fiji, Negara Kepulauan dengan Banyak Pegunungan

Naviri Magazine - Republik Kepulauan Fiji adalah negara kepulauan di selatan Samudera Pasifik, di sebelah timur Vanuatu, sebelah barat Tonga, dan sebelah selatan dari Tuvalu. Fiji memiliki 322 pulau, 106 di antaranya berpenghuni. Selain itu ada pula 522 pulau kecil, sehingga totalnya ada 844 Pulau.

Dua pulau terbesar di Fiji adalah Viti Levu dan Vanua Levu, yang penghuninya meliputi 82 persen dari keseluruhan penduduk negara ini. Ibukota Fiji juga terletak di pulau Viti Levu. Selain ibukota Fiji, kota penting lain yang ada di Vanua Levu adalah Labasa dan Savusavu.

Pulau-pulau lainnya yang penting di Fiji adalah Taveuni dan Kadavu (pulau ketiga dan keempat terbesar), dan Kepulauan Yasawa, yang merupakan destinasi wisata bagi para turis.

Rotuma, pulau yang berjarak 500 kilometer di utara, mempunyai status administratif spesial di Fiji. Pulau-pulau di Fiji memiliki banyak pegunungan, dengan titik tertinggi adalah 1.200 meter di atas permukaan laut. Sekeliling pulau adalah hutan tropis.

Baca juga: Keindahan Mikronesia, Negara Kepulauan di Samudera Pasifik

Related

Traveling 2715826204626887306

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item