Penduduk Vietnam Tercengang, Salju Turun di Tempat Mereka

Penduduk Vietnam Tercengang, Salju Turun di Tempat Mereka

Naviri Magazine - Kita yang ada di Indonesia hanya mengenal musim hujan dan musim panas. Bagaimana kira-kira kalau suatu waktu muncul hujan salju, seperti yang dialami negara-negara dengan empat musim? Tentu kita akan tercengang dan takjub, karena salju memang tidak pernah turun di Indonesia. Kenyataan itulah yang dialami oleh penduduk Vietnam, ketika mereka mendapati hujan salju di tempat mereka.

Fenomena alam langka terjadi di Provinsi Lao Cai, Vietnam. Salju turun di wilayah pegunungan di bagian utara Vietnam. Hujan salju membuat suhu di Vietnam anjlok hingga di bawah 5 derajat Celcius.

Padahal Vietnam adalah salah satu negara yang tidak pernah diguyur hujan salju, seperti negara-negara sekawasan di Asia Tenggara. Vietnam memiliki iklim hujan lebat tropis. Pada periode November-April, biasanya Vietnam dilanda musim dingin atau musim kering.

Tak pelak, salju yang pertama kali turun di negara itu menarik perhatian warga Vietnam. Warga berbondong-bondong mendatangi daerah itu untuk melihat salju, layaknya di negara-negara empat musim. Antusiasme warga pun membuat kemacetan parah di Provinsi Lao Cai.

Peristiwa alam yang terjadi di Vietnam ini mengingatkan badai salju Alexa yang menyapu Timur Tengah pada waktu sebelumnya. Salju menyelimuti Kairo untuk pertama kalinya dalam 112 tahun, dan temperatur jatuh di bawah titik nol.

Baca juga: Misteri UFO yang Masuk ke Kawah Gunung Berapi di Meksiko

Related

World's Fact 3391383757100156874

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item