Seberapa Besar Kutu Dapat Tumbuh, dan Bagaimana Bentuk Anak Kutu?

 Seberapa Besar Kutu Dapat Tumbuh, dan Bagaimana Bentuk Anak Kutu?

Naviri Magazine - Setiap jenis kutu cenderung hanya menumpang satu jenis “induk semang”. Misalnya, kutu anjing dan kutu kucing hanya hidup pada bulu hewan-hewan tersebut. Landak, kelinci, dan berang-berang, memiliki jenis kutu tersendiri.

Namun, yang jelas, ukuran hewan atau manusia yang ditempati kutu tidak berpengaruh pada ukuran kutu yang tinggal di sana.

Kutu terbesar di Inggris adalah kutu tahi lalat yang memiliki panjang sekitar 6 milimeter, kira-kira seukuran lalat kecil. Sementara di Amerika, kutu paling besar adalah kutu berang-berang gunung, yang memiliki ukuran hingga 8 milimeter.

Bagaimana bentuk anak kutu?

Anak kutu berbentuk larva mirip cacing yang sangat kecil. Larva itu tinggal dalam sarang pada tubuh hewan yang ditinggalinya, dan memakan tetesan darah kering dari kotoran kutu dewasa.

Setelah berusia dua atau tiga minggu, mereka berubah menjadi pupa (tahapan sebelum mereka menjadi dewasa). Anak kutu perlu beberapa waktu sebelum menetas keluar.

Baca juga: Benarkah Ada Sutera yang Berasal dari Laba-laba?

Related

Science 5680350233973898346

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item