Sekilas Tentang Nagini Dalam Fantastic Beast: Crimes of Grindelwald

Sekilas Tentang Nagini Dalam Fantastic Beast: Crimes of Grindelwald

Naviri Magazine - Para penggemar serial Harry Potter pasti tahu Nagini, sosok ular peliharaan Lord Voldemort. Belakangan, sosok Nagini ramai diperbicangkan, setelah J.K Rowling menulis di akun Twitter-nya, bahwa Nagini berasal dari kisah mitologi Jawa tentang Dewi Naga Gini.

“Naga adalah makhluk dongeng mirip ular dalam mitologi Indonesia, dinamakan 'Nagini.' Mereka digambarkan sebagai makhluk bersayap setengah manusia, setengah ular,” cuit Rowling pada Rabu (26/09/2018) lalu.

Cuitan ini memunculkan kontroversi, karena perumpamaan karakter Nagini dan Dewi Naga Gini dianggap tidak relevan. Namun, terlepas dari hal itu, para penggemar Harry Potter akan lebih mengenal sosok makhluk misterius tersebut dalam Fantastic Beast: Crimes of Grindelwald.

Dalam semesta Harry Potter, Nagini muncul pada buku kedua dan keempat. Kemunculan Nagini selalu diproyeksikan untuk membuat kekacauan, menyusup, dan membunuh.

Bagian paling memilukan dari cerita Nagini di Harry Potter adalah saat ia membunuh Severus Snape, guru Harry. Pada buku ketujuh, diketahui ia termasuk media tempat Voldermort menyimpan horcrux, potongan jiwa abadi milik Voldermort. Nagini akhirnya mati dipenggal oleh Neville Longbottom menggunakan pedang Gryffindor.

Kini, karakter Nagini muncul kembali dalam film Fantastic Beast: Crimes of Grindelwald. Dalam cuplikan film tersebut, Nagini digambarkan sebagai sosok perempuan yang sewaktu-waktu dapat berubah menjadi ular. Karakter ini diperankan aktris Korea Selatan, Claudia Kim.

Dilansir dari The Guardian, Rowling selama ini menyiapkan Nagini sebagai maledictus, manusia yang terjebak sebagai ular karena kutukan darah dari garis keluarga ibunya.


Related

Film 4076484228777333714

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item