Sinopsis Lengkap Film He Loves Me, He Loves Me Not

Sinopsis Lengkap Film He Loves Me, He Loves Me Not

Naviri Magazine - He Loves Me, He Loves Me Not adalah film bertema gangguan pikologis, yang dibintangi oleh Audrey Tatou (pemeran Sophie Neveu dalam The Da Vinci Code), dan Samuel Le Bihan. Film ini ber-setting di Prancis, dan rilis pada tahun 2002, namun masih asyik ditonton saat ini.

Film ini mengisahkan seorang mahasiswa seni, Angelique (Audrey Tatou), yang mencintai Dr. Loic Le Garrec (Samuel Le Bihan). Ia juga seorang pekerja paruh waktu di sebuah kafe, dan menjaga sebuah rumah kosong yang ditinggalkan liburan oleh pemiliknya.

Dari awal sampai pertengahan film, penonton diajak mengikuti cerita dari sudut pandang Angelique. Ia selalu bercerita pada teman-temannya, betapa ia sangat mencintai Loic, dan betapa sedihnya ia karena tidak bisa bersatu dengan Loic yang sudah beristri.

Meskipun teman-temannya memaksa Angelique untuk meninggalkan Loic, tapi ia bersikeras bahwa Loic akan menceraikan istrinya demi dia. Cinta Angelique pada Loic memang sangat dalam. Ia rela melakukan apa saja demi Loic, bahkan rela membunuh demi membantu Loic keluar dari masalahnya.

Suatu ketika, Angelique dan Loic berencana pergi ke Italia, namun Loic tak kunjung muncul di bandara. Mulai saat itu, Angelique berubah drastis. Ia mengalami depresi yang membuatnya kehilangan teman-teman juga beasiswa dari sekolah seni.

Yang paling parah, ia sampai mencoba bunuh diri dengan menghirup gas di ruangan tertutup. Dari sini, cerita kembali ke awal, tapi dari sudut pandang Loic. Semua yang terjadi hanyalah khayalan Angelique. Ia memang pernah bertemu Loic di sebuah tempat, dan sejak itu Angelique jatuh cinta.

Namun mereka tidak pernah berpacaran, bahkan Loic tidak mengenal Angelique. Jadi, apa yang terjadi dengan Angelique? Setelah diselidiki, ternyata dia menderita erotomania, yaitu gangguan kepribadian yang membuat penderitanya memiliki keyakinan bahwa ada seseorang yang memendam perasaan cinta kepadanya. Nasib Angelique pun berakhir di rumah sakit jiwa.

Baca juga: Penjelasan di Balik 2 Post-Credits Scene di Film Venom

Related

Film 6599384850825073592

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item