Ternyata, Tidak Semua Ikan di Laut Pasti Bertelur

Ternyata, Tidak Semua Ikan di Laut Pasti Bertelur

Naviri Magazine - Sebagian besar spesies ikan berkembang biak dengan cara bertelur, namun ada pula yang berkembang biak dengan cara melahirkan. Ikan yang bertelur disebut ovipar, sementara yang melahirkan disebut vivipar.

Sebenarnya, ikan yang berkembang biak dengan cara melahirkan juga bertelur, namun telur-telur itu dierami dalam tubuh induknya hingga tumbuh menjadi ikan-ikan kecil, yang kemudian dilahirkan sudah dalam bentuk ikan.

Jumlah telur atau anak yang dihasilkan berbeda-beda antara satu ikan dengan ikan lainnya. Beberapa jenis ikan mengeluarkan telur mereka dan meninggalkannya begitu saja tanpa ada perhatian atau perawatan sama sekali, sementara beberapa jenis ikan lain menjaga telur-telurnya dengan baik.

Ikan yang tidak merawat telurnya biasanya bertelur dalam jumlah banyak, sedangkan ikan yang merawat telurnya bertelur dalam jumlah lebih sedikit.

Ikan apa yang terbang di bawah air?

Ikan pari adalah ikan pipih yang hidup di dekat dasar laut. Mereka berenang dengan cara mengepakkan sirip dada mereka yang pipih dan berbentuk seperti sayap, sehingga mereka kelihatan seolah-olah seperti terbang di bawah air.


Related

Science 4474892996378363827

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item